Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lakukan Evaluasi, Akselerasi Pembangunan Harus Dipacu

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Senin, 1 Maret 2021 | 08:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidiki menegaskan bahwa akselerasi pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan, sangat dibutuhkan. Ini untuk mewujudkan visi misi, sehingga bupati dan wakil bupati harus melakukan evaluasi terhadap aparatur yang ada.

“Evaluasi perlu dilakukan terutama terkait dengan kinerja para aparaturnya dalam rangka pelaksanaan program pembangunan sesuai dengan visi misi. Bupati harus melakukan evaluasi terhadap seluruh aparaturnya, baik itu yang menjabat, maupun tidak secara keseluruhan tanpa kecuali,” kata Hamzah Sidik.

BACA  Rina Polapa Dukung Rencana Pengkajian Bahasa Atinggola

Lanjut katanya, evaluasi dilakukan guna menilai dan mengukur, sejauh mana para aparaturnya bekerja dalam rangka melaksanakan visi misi kepala daerah yang dijabarkan melalui program pembangunan daerah.

“DPRD juga telah melayangkan beberapa rekomendasi kepada bupati terkait dengan kinerja dan lainnya. Kami menilai ada aparatur yang merupakan pembantu bupati dalam menjabarkan program pembangunan ,belum maksimal. Tidak mampu menjabarkan visi dan misi pemimpin daerah ini, sehingga mereka perlu untuk dievaluasi,” tegas Hamzah Sidik.

BACA  Jika Memiliki Rasa Peduli Terhadap Daerah, Aleg: Wajib untuk Dibantu

Bagi Hamzah Sidik, evaluasi menyeluruh tersebut untuk melihat, sejauh mana kinerja yang telah dilakukan oleh para pembantu bupati tersebut dan juga terhadap kondisi lainnya yang terjadi.

“Jika ini tidak dilakukan maka dikhawatirkan apa yang menjadi visi dan mini kepala daerah tidak akan terlaksana sampai akhir tahun jabatan,” ungkap Hamzah Sidik.

BACA  Digunakan Sesuai Kebutuhan, Hak Angket Tak Selamanya Soal Pelengseran

Bupati, kata Aleg Golkar tersebut, harus bergerak cepat, mengingat masa jabatannya yang sudah masuk pada tahun kedua belum maksimal dalam menjabatkan visi dan misi.

“Mau tunggu kapan lagi kalau bukan dari sekarang. Jangan sampai menyesal kemudian karena lambat dalam melakukan inovasi dan terobosan demi meningkatkan akselerasi pembangunan daerah sesuai dengan visi dan misi yang dicetuskan,” kuncinya. (abk/adv/hargo)


Komentar