Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lakukan Sidak, Wabup Sorot Kebersihan dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 9 Maret 2022 | 14:05 Tag: , ,
  Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli saat melakukan Sidak di salah satu kantor OPD pada Selasa, (08/03/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan S. Uloli tentunya ingin memantau secara langsung kondisi kantor sekaligus memastikan kinerja ASN dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat Bonebol berjalan dengan baik.

Dalam Sidak (Inspeksi Mendadak) tersebut, dirinya menekankan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bonebol untuk menjaga lingkungan kebersihan kantor serta tidak mengecewakan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Kalau ada keterbatasan layanan sampaikan dengan arif dan bijaksana kepada mereka agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Merlan Uloli saat melakukan sidak di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan perkantoran Bupati, pada Selasa, (08/03/2022).

Bukan hanya persoalan kinerja yang harus ditingkatkan, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menjaga kebersihan kantor agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan nyaman dan maksimal.

Terbukti saat melakukan Sidak di Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DINSOS P3AKB) Kabupaten Bone Bolango. Wabup menilai walaupun kantornya sederhana, tapi kebersihan dan kerapiannya cukup terjaga.

“Saya mengimbau kebersihan setiap kantor tetap diperhatikan. Kemudian adanya kesadaran diri untuk tetap menjaga serta menata agar kantor ini bisa terlihat bersih, tenang dan tentunya bisa memberikan kenyamanan,” imbuhnya  kata Merlan

Cukup sensitif soal kebersihan dan keindahan, dan seketika meminta Kadis SOS P3A PPKB, Lukman A. Daud agar segera memotong ranting dan dahan pohon tersebut.

“Nanti di potong ranting dan dahan pohon itu pak Kadis, agar tidak merusak atap dan mengganggu pemandangan,”pinta Wabup Merlan S. Uloli. (***)

 

Penulis:  Rita Setiawati

(Visited 46 times, 1 visits today)

Komentar