Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lama Tak Berfungsi, Halte Layaknya Kandang Kambing

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Rabu, 4 Juli 2018 Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Fasilitas layanan publik seharusnya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Namun, faktanya justru banyak fasilitas tersebut melah mubazir karena tidak digunakan sesuai peruntukannya.

Seperti Shelter atau halte bis di kawasan ruas jalan Prof. Aloe Saboe Kota Gorontalo, yang saat ini malah terlihat seperti kandang hewan kambing. Pasalnya, shelter yang sekarang tidak di fungsikan telah menjadi tempat yang asyik untuk berteduh bagi hewan yang biasa dijadikan aqiqah itu.

Sri Suryaningsi salah seorang pengendara motor kepada Gorontalo Post mengatakan, baginya hal aneh dan lucu saat melihat fungsi shelter berubah menjadi tempat berteduh hewan, apalagi shelter tersebut masih dalam kondisi bagus.

Ningsi juga turut mempertanyakan alasan shelter ini sudah tidak di fungsikan, “Sangat disayangkan jika pembangunan yang menghabiskan uang rakyat hanya berakhir menjadi tempat berteduh hewan kambing”, ujar Ningsih yang juga seorang warga Kelurahan Wongkaditi Kecamatan Kota Utara.

Di konfirmasi terpisah, Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Transportasi Dinas Perhubungan Kota Gorontalo Agresta Matantu mengatakan, shelter tersebut sudah tidak lagi difungsikan alasannya karena jalur tersebut sudah tidak lagi di lewati oleh bus Hulonthalangi.

“Shelter tersebut dibangun menggunakan dana APBN pada tahun 2010. Dan untuk merobohkannya harus sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan,” tutup Agresta. (Tr59-Gp/hg)