Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Langgar PSBB, Siap-siap Dicoret dari Daftar Penerima Bantuan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 6 Mei 2020 | 07:05 WITA Tag:
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat meninjau posko penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bagi yang melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 15 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) tidak hanya akan ditindaki dengan Pasal 212 KUHP. Ya, pemerintah setempat akan menghapus namanya apabila masuk dalam daftar penerima bantuan.

Ini sebagaimana diungkapkan Bupati Kabgor Nelson Pomalingo saat melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid – 19 tingkat Kecamatan, di Kecamatan Asparaga dan Tolangohula, Selasa (5/5/2020).

BACA  6.002 Warga Kabupaten Gorontalo Segera Terima KIS

“kepada camat dan kepala desa untuk mencatat nama yang tidak mengindahkan PSBB terkait salat tarawih di masjid dibuatkan surat pernyataan dan terkait dengan bantuan kalau bisa jangan diberikan,” tegas Nelson Pomalingo.

BACA  Nelson Ajak Warga Maksimalkan Fungsi Masjid

Menurut Nelson Pomalingo, pelaksanaan PSBB ini tujuannya adalah untuk keselamatan bersama dari bahaya wabah Covid – 19.

“Saya minta kepada para Camat, Kapolsek, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pendekatan terlebih dahulu,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson Pomalingo juga melakukan evaluasi terhadap pendistribusian bantuan – bantuan untuk warga terdampak Covid – 19.

BACA  Hasil Evaluasi Keuangan, Ini Catatan dari BPKP

“Hasilnya, Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Olehnya, saya sangat bangga dengan para petugas di kecamatan hingga desa karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” tutup Nelson Pomalingo.(adv/vyr/hg)

 


Komentar