Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Langkah Pemenuhan Fasilitas DLH Menuai Support dari DPRD

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 24 September 2021 | 06:05 AM Tag: , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte

Hargo.co.id, GORONTALO – Terhadap pemenuhan fasilitas yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendapat support dan perhatian dari Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte. Menurutnya, terhadap persoalan lingkungan memang harus mendapatkan perhatian tersendiri. 

“Terutama terhadap fasilitas yang ada di dinas tersebut dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini sesuai dengan informasi yang diterimanya, ada beberapa fasilitas yang ada di Dinas Lingkungan Hidup yang dapat dikatakan urgen dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, kondisinya memprihatinkan bahkan ada yang tidak dapat difungsikan. 

“Tentunya ini menjadi tugas bersama kita untuk melihat mana saja yang sifatnya penting atau urgent terutama terhadap pelayanan masyarakat dan jika tidak dilaksanakan dapat memberikan dampak yang merugikan masyarakat,” kata Matran.

Seperti persoalan layanan sampah kata Matran, jika sampah tidak diangkut saja dalam sehari, terjadi penumpukan sampah. 

“Dampaknya sudah dapat kita bayangkan secara bersama-sama, akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan tentu ini akan berdampak pada kesehatan kita bersama,” tegasnya.

Maksimal tidaknya layanan yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup kepada masyarakat tidak hanya terletak pada berapa besaran honor atau gaji yang diberikan kepada para petugas. 

“Namun terhadap fasilitas yang menunjang pelayanan yang diberikan juga harus mendapatkan perhatian untuk dipenuhi,” ujar Matran.

Dan untuk itu, Matran berharap agar terhadap kebutuhan pihak Dinas Lingkungan Hidup dapat terpenuhi walaupun memang saat ini kondisi keuangan daerah masih perlu banyak untuk disesuaikan. 

“Dan tentunya berharap agar pelayanan yang dilakukan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup tetap maksimal di lapangan,” tandas Matran Lasunte. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar