Sabtu, 12 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lantik 44 Kepsek, Hamim Pou Ingatkan Bahaya Panah Wayer dan Narkoba

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 5 November 2019 | 22:02 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kasus panah wayer di Provinsi Gorontalo makin marak. Pelakunya kebanyakan adalah para pelajar menengah pertama dan atas. Hal ini kemudian mendapat perhatian khusus Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pada pelantikan 44 Kepala Sekolah (Kepsek), SMP, SD, dan TK di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, di Aula Serba Guna MAN Insan Cendekia Gorontalo, Senin (04/11/2019).

BACA  Seorang Korban Longsor di Bone Raya Ditemukan Tanpa Kaki Sebelah

Pada kesempatan itu, Hamim Pou dengan tegas meminta kepada seluruh guru di Bone Bolango untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya terutama menyangkut panah wayer.

“Selain itu, pergaulan bebas dan narkoba juga harus diawasi. Tingkatkan juga komunikasi dengan para orang tua murid terkait persoalan ini,” pinta Hamim Pou.

BACA  Golkar Usung Kader PPP, Duet Parpol Klasik Peluang Terjadi di Bone Bolango

Selain melantik 44 Kepsek, Hamim Pou juga mengukuhkan tiga orang Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di kecamatan. Masing-masing Koordinator Wilayah Bonepantai, Bulawa, Bone Raya, dan Bone. Kemudian Koordinator Wilayah Suwawa dan Suwawa Tengah, serta Koordinator Wilayah Suwawa Timur dan Pinogu.

BACA  Pembangunan Akses Suwawa Selatan - Kabila Bone Segera Terealisasi

Menurut Bupati Hamim Pou, kepala daerah memiliki kebijakan untuk melakukan evaluasi maupun pergantian-pergantian, baik kepala sekolah TK, SD, dan SMP jika kinerjanya tidak bagus.

“Jadi Bupati bisa setiap saat melakukan pergantian kalau ada yang keliru maupun tidak sesuai. Apalagi kinerjanya buruk,” tegasnya.(rwf/hg)


Komentar