Kamis, 25 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lapak Takjil Ramadan Mulai Ramai

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 6 Juni 2016 | 11:04 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id KOTA – Mulai hari ini umat muslim sudah menjalankan ibadah puasa ramadhan, sejalan dengan hal ini, sejumlah masyarakat tidak ketinggalan memanfaatkan momen ramadhan kali ini.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, bulan ramadhan ternyata banyak memberi berkah bagi para pedagang, tidak ketinggalan para penjual kue, yang mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama saat menjelang berbuka puasa.

BACA  Wagub Serahkan PAFI Awards 2021 Ke Tokoh Farmasi di Gorontalo

Sebagaimana tradisi yang berlaku selama ini, banyak masyarakat yang berburu takjil ramadhan atau kue untuk kebutuhan berbuka puasa. Nah, sejalan dengan tradisi itu, sejak kemarin, (5/6), mulai banyak terlihat lapak-lapak yang dikhususkan untuk berjualan takjil Ramadan.

Pantauan awak media, lapak untuk jualan takjil ini terlihat di sejumlah tempat di Kota Gorontalo. Rata-rata lapak berada di bahu jalan. Sebagaian pedagang bahkan ada yang mendirikan dengan ukuran yang lebih besar dari lapak-lakap biasanya.

BACA  Digelar Virtual, RAT KPRI Wiyowa Dibuka Wagub Idris Rahim

Seperti yang terlihat jalan Jendral Sudirman Kota Gorontalo. Di kawasan jalan ini mulai banyak lapak.
“Ya, ini sudah rutin setiap tahun. Kalau Ramadan kita jualan takjil di bahu jalan,” kata Juswita, salah satu pedagang.

Menurut Juswita, di Jalan Jendral Sudirman memang sejak tahun-tahun sebelumnya selalu ramai di datangi masayrakat. Sebab, di kawasan ini banyak pedagang yang berjualan takjil di bahu jalan. Kondisi yang sama juga terlihat di Jalan Piere Tendean.

BACA  Idris Rahim Sebut, Muslimat NU Sudah Berkontribusi Terhadap Pembangunan

Di Jalan ini bahkan, lapak dan tempat jualan sudah ditata dengan menarik. Ada papan nama dan tertulis aneka menu istimewa untuk bekal Ramadan. (tr-53/ar/hargo)


Komentar