Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lapas Boalemo Rusuh, Dua Napi Tewas Kena Tikam

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Indonesia 99 Kata , pada Selasa, 9 Oktober 2018 | 12:57 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Boalemo, dirundung duka. Betapa tidak, dua orang penghuninya meninggal akibat kena tikaman dan sabetan benda tajam saat terjadi kerusuhan di Lapas tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, ini terjadi pada Selasa (09/10/2018) pukul 07.00 Wita. Atau dengan kata lain, kejadian ini saat pihak Lapas Boalemo sedang menggelar apel pagi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kerusuhan itu. Hanya saja, ini menyebabkan Ik alias Kon dan In alias Ino meninggal dunia ketika akan diberi pertolongan di RSTN Boalemo. Sementara pelaku terinformasi ada sembilan orang yang merupakan Narapidana (Napi) pindahan dari Lapas Kota Gorontalo.

Dua orang Napi kini terbujur kaku di RSTN Boalemo yang merupakan korban kerusuhan di Lapas. (Foto Istimewa)

“Kedua korban dikeroyok oleh sejumlah Napi. Saya dengar ada dua tikaman di bagian dada,” ujar salah seorang petugas. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi Rabu, 10 Oktober 2018)

Informasi yang beredar di lokasi, sejak beberapa terakhir ini, pelaku dan korban sering cekcok. Makanya, muncul dugaan jika itu dipicu oleh faktor dendam.

Sementara itu, kesembilan pelaku kini sedang diamankan di Mapolres Boalemo. Hingga berita ini disusun, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana SIK MH bersama Kalapas Boalemo Totok Budiyanto masih sementara mendalami kasus ini. (nrt/hg)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar