Senin, 17 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Laporan Pansus LKPJ, Penyajian Masih Kurang Lengkap 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Selasa, 27 April 2021 | 08:05 WITA Tag: ,
  Paripurna LKPJ Bupati Gorontalo 2020 yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD, Senin (26/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hasil laporan panitia khusus (Pansus), penyajian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati 2020, masih kurang lengkap. Kendati demikian, melalui paripurna internal pada Senin (26/04/2021), DPRD Kabupaten Gorontalo sahkan.

Laporan ketua Ketua Pansus LKPJ, Ali Polapa, terungkap jika penyajian secara umum sudah baik. Namun masih ada beberapa kekurangan dalam hal penyajian data yang dinilai belum menjabarkan keseluruhan kinerja pemerintah terhadap pembangunan daerah. 

“Selain itu kurangnya narasi pendukung, penyajian informasi terkait keberhasilan pemerintah daerah dan prestasi yang diraih dalam pembangunan daerah,” tegas Ali Polapa.

Olehnya, meminta kedepannya dalam menyajikan LKPJ agar lebih dilengkapi. Hal ini penting guna memudahkan DPRD untuk mengkaji dan memahami capaian kinerja dan prestasi pemerintah dalam segi pembangunan. 

“Ada beberapa sektor mengalami penurunan karena dampak Covid-19, diantaranya kesehatan, perlindungan sosial, UMKM dan dunia usaha lainnya. Kami berharap agar pemerintah mengambil langkah-langkah antisipatif, efektif dan efisien untuk memulihkan ekonomi di daerah ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase  mengungkapkan, seluruh rekomendasi hasil rumusan yang telah dibacakan, selanjutnya akan disampaikan ke pemerintah daerah.

“Setelah mencermati penyampaian laporan hasil Pansus, bisa disimpulkan bahwa seluruh fraksi yang ada dalam keanggotaan Pansus telah menyetujui hasil rekomendasi tersebut. Kami pimpinan DPRD akan segera menyampaikan rekomendasi ini ke pemerintah daerah,” kuncinya. (wie/adv/hargo)

BACA  Aparatur di OPD Pengaruhi Pelaksanaan Program dan Capaian Kinerja

Komentar