Senin, 5 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Larangan Sudah Terlihat Jelas, PKL Tetap Jualan

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Metropolis , pada Sabtu, 12 Mei 2018 | 11:54 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Larangan berjualan di sepanjang trotoar Jalan Jendral Sudirman Kota Gorontalo atau tepat di depan kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) diabaikan para Pedagang Kaki Lima (PKL). Hal ini praktis mengganggu para pejalan kaki yang hendak melintas di kawasan tersebut.

Pantauan Gorontalo Post, trotoar tersebut sudah dipasang larangan untuk tidak berjualan di depan kampus, akan tetapi masih ada saja para PKL yang berjualan disitu.

BACA  Gercep! Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Bergaya Koboi di Jakarta Selatan

Saat diwawancarai Gorontalo Post seorang mahasiswi Anisha Destian mengatakan, keberadaan PKL memang cukup mengganggu bagi pengguna jalan yang ada di trotoar kampus.

Ditambah lagi sudah ada tulisan larangan jangan berjualan di depan kampus, “Saya pikir mereka sudah bisa memahami maksud dari tulisan tersebut untuk tidak berjualan disitu, tetapi mungkin pelanggan mereka lebih banyak disitu daripada di tempat lain,”ujar Anisha.

BACA  Pertambangan Tanpa Izin Akan Jadi Pertambangan Rakyat

Sementara itu, PKL yang diwawancarai, alasan mereka menjual di tempat itu karena dagangan mereka sangat laku terjual, dikarenakan para pelanggannya mayoritas dari mahasiswa itu sendiri.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, 70 CPNS di Gorontalo Ikuti Pelatihan Dasar

“Apalagi saat sore hari, biasanya disini paling ramai pengunjung untuk membeli dagangan kami. Sehingga kami tetap bertahan untuk berjualan di tempat ini,” ujar salah seorang pedangan kaki lima yang tidak mau menyebutkan identitas. (tr 59/hg)


Komentar