Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Launching Reuni Akbar Lintas Angkatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Senin, 5 Maret 2018 | 13:20 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id- Setelah dipersiapkan begitu matang, akhirnya lauching reuni akbar Alumni SMPN 1 (Spensa) Gorontalo berjalan sukses dan meriah, Ahad (4/3). Lauching yang diawali dengan jalan sehat di jalan Nani Wartabone (kompleks SPBU), kemudian dilanjutkan dengan senam bersama dan pelepasan balon udara itu ratusan alumni yang terdiri dari alumni tahun 1957 hingga alumni terakhir 2017.

Ketua Panitia, Abdul Razak Mozin, mengungkapkan, perencanaan lauching reuni akbar alumni Spensa Gorontalo tersebut sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Namun untuk tanggal pelaksanaan baru dipastikan tiga hari sebelum pelaksanaan. “Antusias dari seluruh alumni begitu besar dalam meramaikan reuni lintas angakatan ini.

Terbukti ketika kami memastikan tanggal pelaksanaan yang hanya tiga hari sebelum hari H. Alumni yang terkumpul dalam lauching ini begitu banyak bahkan keterwakilan dari angkatan 57 hingga 2017 hadir. Ini merupakan ekspestasi yang luar biasa sebelum puncak pada Desember mendatang,” ucap pria yang sering disapa bung Jack itu.

BACA  Polisi Amankan 52 Remaja Saat Rayakan Pergantian Tahun di Bukit Peapata

Selain lauching reuni lintas angkatan, juga dirangkaikan dengan peresmian Media Center alumni dan Waroenk SPENSA beralamat di jalan Nani Wartabone No.4 atau berada di depan SPBU Bundaran HI, Kota Gorontalo. Dalam rangkaian kegiatan yang memakan waktu selama setahun itu akan digelar berbagai program, baik sosial, pendidikan, olahraga, seni dan budaya. Serta kegiatan yang melibatkan civitas di SMPN Negeri 1 Gorontalo. “Reuni akbar lintas angkatan ini digelar berbagai kegiatan.

BACA  Penerapan Protokol Kesehatan Saat Misa Natal Berlangsung Ketat

Seperti jalan santai yang melibatkan 10 ribu peserta, donor darah, berbagi bersama alumni dan kaum duafa, penyuluhan AIDS dan Narkoba, seminar nasional kebangsaan dan ekonomi, pertandingan olahraga, pagelaran musik lintas generasi, senam tobelo, penggunaan upiah karanji dan karawo terbanyak serta berbagai hal positif,” beber pria yang kesehariannya sebagai dosen luar biasa di IAIN dan Bina Taruna Gorontalo itu.

Yang tak kalah penting di bulan Juni atau di bulan Ramadan nanti, akan ada kegiatan Halal Bi Halal di SMPN 1 Gorontalo. “Jadi bukan hanya perayaan hari-hari besar Islam saja. Melainkan kita juga akan menampung dan ikut membantu kegiatan untuk teman-teman kita non muslim. Kita ingin menghadirkan suasan kekeluargaan.

BACA  Pengunjung Membludak, Pantai Minanga 'Disegel' Petugas

Sebagaimana visi kita pada reuni akbar ini. Bahkan kita ingin mengadakan kegiatan yang sifatnya kekeluargaan, sehingga silaturahmi itu terus berjalan,” tutur Jack. Nah, dipuncaknya nanti di bulan Desember akan digelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk membentuk Ikatan Alumni (IKA) Spensa dan memilih ketua serta pengurus IKA Spensa untuk pertama kalinya.

Kemudian ada malam silaturahmi yang akan dipusatkan di Gelanggan Nani Wartabone. Selain itu ada juga, Family Gathering yang seluruh angkatan bertemu. Sehingga bisa dipastikan dari Kakek (Opa), Nenek, Anak, Cucu, hingga Cicit akan bertemu dalam Gathering tersebut. (ndi/hg)


Komentar