Minggu, 17 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lawan Ahok, SBY Usung Anaknya di Pilgub DKI Jakarta

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 22 September 2016 | 14:37 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Pada Rabu (21/9) malam rumah Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi pertemuan para elite empat partai. Yakni, PD, Partai amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

BACA  Ini Dia 5 Manfaat Sehat Pepaya Muda, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Kulit

Pertemuan partai yang menamakan diri sebagai Koalisi Poros Tengah itu bertujuan untuk mengerucutkan nama yang akan diusung sebagai penantang duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) dalam pilkada DKI Jakata.

Menurut sumber JPNN (Jawa Pos Group), keempat partai yang bertemu di rumah SBY hingga Kamis (22/9) dini hari itu sepakat untuk mengusung putra sulung Agus Harimurti yang kini berpangkat mayor.

BACA  6 Manfaat Teh Serai Campur Lemon, Salah Satunya Atasi Tekanan Darah Tinggi

“Tadi malam disepakati bahwa calon dari Poros Tengah adalah Agus Harimurti Yudhoyono,” kata sumber yang ikut dalam pertemuan itu.

Selain itu, pertemuan itu juga mengerucutkan dua nama untuk mendampingi Agus.

BACA  Ampuh Turunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Sehat Rutin Konsumsi Bawang Merah

Bisa jadi keputusan Poros Tengaj itu sesuai dengan perkataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya memang menegaskan akan ada kejutan untuk calon yang akan disiapkan melawan Ahok.

Begitu juga Ketum PKB Muhaimin Iskandar, menyebut bahwa calon Poros Tengah datang dari langit.(fat/jpnn/hargo)


Komentar