Kamis, 17 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lawan Covid-19, Harus Terapkan Hidup Sehat 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Minggu, 30 Mei 2021 | 19:05 WITA Tag:
  Ketua BK, Eman Monghopa


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Eman Mangopa mengajak warga untuk menerapkan hidup sehat. Ini penting agar dapat melawan Covid-19 yang telah mewabah saat ini. 

Menurut Eman Mangopa, gerakan menerapkan pola hidup bersih dan sehat diyakini mampu menangkal penyebaran Covid-19. Masa pandemi Covid-19 tanpa disadari membawa berbagai perubahan dalam hidup setiap individu, baik dari aktivitas, seperti bekerja maupun kegiatan belajar mengajar yang lebih sering dilakukan di dalam rumah, bahkan perubahan pola dan gaya hidup. 

“Masyarakat sangat disarankan memprioritaskan kesehatan dan kebersihan demi mencegah penyebaran Covid-19, cara ini saya nilai paling ampuh agar tidak mudah terpapar virus corona,” ungkap Eman Mangopa.

 Ketua Fraksi PKS ini mengatakan, di era pandemi Covid-19 pola hidup bersih dan sehat tak boleh ditinggalkan. Selain itu, menerapkan protokol kesehatan yang berlaku juga sangat dianjurkan sehingga penularan Covid-19 pun dapat diminimalisir. 

“Pola hidup bersih dan sehat adalah kunci utama dalam menghindari infeksi virus. Gaya hidup sehat jangan hanya berlaku saat ini, mesti diterapkan terus menerus karena merupakan kebiasaan baik yang memiliki banyak manfaat,” jelas aleg tiga periode ini. 

Ia menambahkan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat juga dapat dilakukan dengan menjaga pola makan sehat. 

“Misalnya seperti mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi, dengan begitu kualitas kesehatan serta daya tahan tubuh pun ikut meningkat. Jangan lupa juga memperbanyak asupan buah dan sayur, serta makanan tinggi protein dan vitamin,” kuncinya. (wie/adv/hargo)

BACA  Soal Dosis Vaksin, Ini Warning dari DPRD Kabupaten Gorontalo

Komentar