Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lawan Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Gelar Rapid Test untuk Ribuan Santri dan Mahasiswa

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 8 Juni 2020 | 10:05 WITA Tag: , , ,
  Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test untuk santri serta mahasiswa Pondok Pesantren Modern Gontor yang berdomisili di Kota Bekasi. Foto: source for JPNN


Hargo.co.id, BEKASI – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test untuk santri serta mahasiswa Pondok Pesantren Modern Gontor yang berdomisili di Kota Bekasi.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Kegiatan ini diselenggarakan di Stadion Candrabraga, Kota Bekasi, Minggu (7/5) pukul 07.30 WIB dengan diikuti ribuan santri dan calon santri sebagai bagian dari persiapan sebelum kembali ke pondok.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengapresiasi seluruh aparatur pemerintahan Kota Bekasi serta jajaran TNI-Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) atas terselenggaranya acara tersebut.

BACA  Siap-siap! Pemerintah Segera Keluarkan Aturan Blokir Medsos

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Bekasi juga aparat profesi TNI, Polri dan BIN yang melaksanakan rapid test di Kota Bekasi untuk seribu masyarakat khususnya beberapa anggota masyarakat dari siswa-siswi, santriwan-santriwati dan mahasiswa Universitas Gontor,” ucap Sandi di lokasi.

Menurut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan jumlah angka penderita Covid-19 di kalangan pelajar. Sebab, para santri ini akan kembali ke pondok di Jawa Timur.

BACA  Jokowi Resmikan Tol Manado-Bitung Sepanjang 26 Kilometer

Lebih lanjut kata Sandi, bagi masyarakat yang diketahui reaktif melalui rapid test akan ada penanganan selanjutnya, yaitu tes berbasis PCR yang juga sudah disediakan.

“Seandainya positif berdasarkan PCR, nanti akan dirujuk langsung sesuai protokol yang sudah ditetapkan di Kota Bekasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pondok Pesantren Modern (IPPM) Gontor cabang Bekasi Irfan Sidik menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut Irfan, rapid test massal ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada santri dan bagian dari upaya untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 ketika nanti mereka kembali ke pondok.

BACA  Omnibus Law Berpotensi Dibatalkan Secara Keseluruhan

“Ini dalam rangka upaya Pondok Modern Gontor bahwa mereka yang memulai aktivitas di pondok itu sudah benar-benar dalam keadaan sehat semuanya,” tandasnya. (tan/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh JPNN.com dengan judul “Ribuan Santri Ikut Rapid Test Corona di Bekasi”. Pada edisi Ahad, 07 Juni 2020.

Komentar