Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lawan Girona, Cristiano Ronaldo Gagal Bawa Real Madrid Menang

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 30 Oktober 2017 | 09:27 WITA Tag: , , , ,
  Cristiano Ronaldo gagal bawa Madrid terhindar dari kekalahan lawan Girona © AFP


Hargo.co.id – Madrid Terpeleset di Kandang Girona Real Madrid tumbang dengan skor 2-1 saat bertamu ke markas Girona di Estadio Municipal de Montilivi di giornata 10 La Liga, Minggu (29/10).

Madrid sebenarnya mendominasi penguasaan bola pada pertandingan ini. Namun Girona bermain dengan gagah berani, meski sempat tertinggal melalui gol Isco pada menit 12. Mereka mencetak gol balasan melalui Cristian Stuani dan Cristian Portu.

Pertandingan berlangsung cukup menarik kali ini. Sebab Girona mau bermain terbuka dan bahkan berlaga dengan agresif dengan menekan para pemain El Real sejak di lini depan.

Girona bahkan sempat mengancam gawang Los Blancos pada menit ke-12. Serbuan mereka menghasilkan peluang emas namun bola hanya mengenai tiang gawang saja.

Dari situ, Madrid pun menyerang balik. Ronaldo lantas melepas tendangan dari luar kotak penalti, namun masih bisa dimentahkan oleh kiper lawan. Namun bola rebound langsung disambar oleh Isco dan gol!

BACA  Pemerintah Resmi Tetapkan Mudik Lebaran 2021 Ditiadakan

Madrid sendiri tak bermain seperti biasanya. Namun tetap saja mereka bisa mendapatkan sejumlah peluang. Namun justru Girona yang nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit 35. Sayang tandukan Portu hanya mengenai tiang gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 0-1 untuk Madrid.

Setelah turun minum, langsung berinisiatif untuk bermain lebih agresif sejak wasit memulai pertandingan.

Beberapa peluang pun langsung didapat oleh pasukan Zinedine Zidane. Namun justru Girona yang akhirnya bisa mencetak gol. Di menit 54, Borja Garcia mampu melewati beberapa pemain Los Blancos dan meski terlepas, bolanya bisa disambar oleh Stuani. Setelah melewati Nacho, ia bisa menaklukkan Casilla dengan mudah. Skor kini menjadi 1-1.

BACA  Realisasi Pembangunan Capai 94 Persen, PLTU Tanjung Karang Rampung Oktober

Pada menit ke-58, ternyata Girona bisa mencetak gol lagi. Kali ini giliran Portu yang mencetak gol berkat kerja keras Pablo Maffeo.

Setelah itu, Girona pun berusaha memperkuat pertahanannya dengan menumpuk pemain sejak di lini tengah. Mereka mencoba menggunakan strategi serangan balik kali ini.

Pada menit ke-84, Madrid sempat mencetak gol melalui Isco. Akan tetapi, gol hasil umpan dari Vasquez tersebut tidak disahkan wasit karena Isco sudah terperangkap offside.

Madrid pun terus berusaha mencari gol penyeimbang, hingga tensi laga menjadi sedikit agak tinggi. Akan tetapi, pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol sampai pertandingan berakhir.

BACA  Apa Kabar Wisata Embung Dumati? Kini Sudah Meredup

Hasil ini membuat Madrid tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan poin 20. Mereka terpaut delapan angka dari Barcelona yang ada di posisi pertama. Sementara itu Girona naik ke posisi 11 dengan mengoleksi 12 poin.

Susunan Pemain:
Girona (5-4-1): Bono; Maffeo, Espinosa, Juanpe, Muniesa, Benitez; Portu (Kayode 84′), Granell, Pons, Garcia (Timor 78′); Stuani (Mojica 90′).

Real Madrid (4-3-1-2): Casilla; Hakimi (Asensio 69′), Varane (Nacho 46′), Ramos, Marcelo (Vasquez 66′); Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Benzema, Ronaldo.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 45% – 55%
Shot (on goal): 13 (4) – 14 (7)
Pelanggaran: 21 – 11
Offside: 1 – 4
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0. (bola/dim/hg)


Komentar