Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lawan Islamphobia, Presiden Austria Meminta Wanita Non Muslim Kenakan Hijab

Oleh Aslan , dalam Headline Kabar Dunia , pada Jumat, 5 Mei 2017 | 07:00 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – Islamphobia menjadi perhatian publik internasional saat ini. Terlebih karena serangan kelompok teroris ISIS saat ini semakin banyak. Hal tersebut juga menjadi perhatian Presiden Austria, Alezander Van der Bellen.

Belum lama ini, Bellen mengungkapkan gagasannya untuk melawan Islamphobia. Ia menganjurkan semua wanita untuk mengenakan hijab, baik untuk wanita muslim atau bukan.

BACA  23 Presenter TV Nyanyi Bareng, Ini Penjelasan Pak Doni Monardo

Gagasan tersebut menuai kontra versi. Hanya saja, Bellen menilai hal itu merupakan bentuk solidaritas dan juga untuk memberikan edukasi serta memerangi Islamphobia.

BACA  Terkait Pandemi Covid-19, Bawaslu RI Minta Tahapan Pilkada Diawasi

“Bukan hanya perempuan muslim, semua perempuan bisa saja mengenakan hijab. Jika Islamphobia semakin marak dan terus berlanjut suatu saat, kini harus meminta semua perempuan untuk memakai hijab. Ini merupakan solidaritas untuk mereka yang melakukan aksi atas alasan agama,” kata Bellen.

BACA  Diego Maradona Wafat, Warga Argentina Merasa Kehilangan

Gagasan Bellen ini menuai kritikan lantaran penggunaan hijab masih mengundang kontroversi di sejumlah negara. Bahkan banyak negara yang melarang penggunaan hijab atau burka. (hg/ra/pojoksatu)


Komentar