Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Layaknya Drama Film, Bayi Ini Ditemukan Tersangkut di Jaring Ikan

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 9 Desember 2017 | 09:31 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id  Gorontalo – Kasus pembuangan bayi yang diduga hasil hubungan gelap (Hugel) kembali terjadi. Kali ini  giliran warga Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo yang tengah bersiap menunaikan shalat Jum’at. Dikejutkan dengan penemuan sosok bayi mengapung di sungai setempat dan tersangkut di sebuah jaring ikan milik seorang warga, Jumat (8/12).

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, penemuan bayi yang sudah tak bernyawa itu sekitar pukul 10.00 wita. Bermula ketika salah seorang warga yang pertama kali melihat kejadian itu, awalnya mengira yang dilihatnya hanya sebatang kayu.

BACA  20 Tahun Penjara Menanti Tersangka Bom Ikan di Torosiaje

“Saya bilang ke suami, bahwa ada kayu yang terangkut di jaringnya,” terang Rukiah Sune (61) saat ditemui awak koran ini. Kemudian suaminya Punjo Ina (63), yang baru pulang memberi makan ternak sapinya, langsung turun untuk memastikan apa yang sebenarnya tersangkut dijaring miliknya tersebut.

“Eyyy bo tawu (Hanya manusia),” teriak Punjo saat mengangkat jaringnya. Bukannya ikan ataupun kayu, yang dia temukan malah sosok bayi dengan posisi tengkurap. Rukiah yang kaget langsung memanggil beberapa warga yang kebetulan sedang membersihkan sawah, tidak jauh dari lokasi.

BACA  Kebakaran di McDonald’s, Api Diduga Bersumber dari Tumpukan Kardus di Gudang

Lalu warga segera mengangkat sosok bayi tersebut, karena takutnya akan terseret oleh arus sungai. “Saya ambil handuk, untuk alas bayi tersebut,” kata Rukiah yang terlihat syok.

Saat banyak masyarakat sudah berdatangan, mereka langsung melaporkan hal ini ke Polsek Telaga Biru. Pihak Kepolisian langsung membawa jenazah bayi tersebut ke Puskesmas Telaga Biru, untuk diamankan dan dilakukan Visum, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Aloe Saboe untuk diotopsi.

BACA  Lagi, Anak di Bawah Umur Jadi Korban Pencabulan

Kapolsek Telaga Biru Sutahal mengungkapkan, awalnya ada masyarakat yang melaporkan bahwa ada penemuan jenazah bayi. “Kami langsung mendatangi TKP,” terangnya. Sutahal juga menambahkan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Polres Gorontalo untuk mengidentifikasi. Kapolsek juga mendiduga Sosok bayi yang diperkirakan baru barusia 1 bulan tersebut dibuang dan pihaknya masih akan menyelidiki kasus tersebut,” pungkasnya. (tr-58/hg)


Komentar