Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Layanan ke Masyarakat Perlu Dilakukan Kajian Ilmiah

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 21 November 2021 | 00:05 AM Tag: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Deisy SM. Datau

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Deisy S.M Datau, berharap agar kegiatan yang terkait dengan pelayanan kepada masyarakat, perlu dilakukan kajian ilmiah. Ini seperti yang dilakukan pemerintah terhadap RSUD Zainal Umar Sidiki (ZUS), yang mana telah dilakukan kajian tingkat kepuasan masyarakat. 

“Saya berharap agar bukan hanya RSUD ZUS saja, namun terhadap indeks atau tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan lainnya juga harus dapat dilakukan kajian ilmiahnya,” kata Deisy S.M Datau.

Bagi Deisy S.M Datau, itu sangat penting untuk dilakukan, karena hasilnya memang berdasarkan data yang diperoleh dari kajian ilmiah yang dilakukan. Sehingga menghasilkan data yang benar-benar ril berdasarkan sebuah kajian ilmiah yang dilakukan oleh pihak-pihak yang dipercaya.

Dengan data yang diperoleh melalui berbagai metode yang dilakukan tersebut, tentunya itu merupakan sebuah pegangan bagi pemerintah daerah terutama dalam menentukan langkah dan kebijakan yang akan diambil kedepannya. 

“Data tersebut tentu penting, agar langkah dan kebijakan yang diambil berdasarkan data yang diperoleh dari kajian tersebut. Data tersebut tentu akan lebih mengarahkan kebijakan yang diambil,” jelasnya.

Data tersebut juga akan mengungkapkan fakta yang ada di lapangan terhadap pelayanan yang telah dilakukan selama ini, sehingga semuanya jelas. Bagi Deisy, terhadap kajian ilmia tersebut diharapkan bukan hanya sebuah kegiatan yang dilakukan secara berkala tanpa ada implementasinya juga. 

“Tentunya kami berharap agar data yang diperoleh tersebut, benar-benar dijadikan sebagai bahan untuk program dan langkah kedepan terhadap perbaikan pelayanan yang dilaksanakan kepada masyarakat,” tegasnya.

Jangan ketika ada hasil dari sebuah kajian, kemudian hanya dijadikan arsip tanpa ada sesuatu yang dilakukan. 

“Selain itu juga terhadap tindak lanjut yang dilakukan tentu sebagai langkah untuk menghargai anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut dan lebih bermanfaat,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar