Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lebih dari 20 Anggota Keluarga Khabib Nurmagomedov Positif Covid-19

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sportivo , pada Jumat, 22 Mei 2020 | 04:05 WITA Tag: ,
  Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov dan ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov. (Twitter/Justin Gaethje)


Hargo.co.id, DAGESTAN – Melalui akun Instagram pribadinya, Khabib Nurmagomedov mengungkapkan bahwa ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov sedang berada dalam keadaan kritis. Dan ini dipengaruhi oleh virus korona.

“Ada banyak tulisan di internet tentang kondisi ayah saya. Saat ini ayah saya sedang berada di rumah sakit dan dalam keadaan kritis karena virus Covid-19,” kata Khabib sebagaimana yang dilansir Jawapos.com.

“Tahun lalu, ayah saya sudah menjalani operasi jantung. Sekarang dia menjalaninya lagi. Virus itu memberi dampak langsung terhadap kondisi jantung ayah saya. Ayah saya kini berada dalam situasi yang sangat sulit, benar-benar sulit. Kami berdoa agar Tuhan bisa mengembalikan ayah saya dalam kondisi yang sehat,” tambahnya.

BACA  Beri Rasa Aman, ASN Pemprov Gorontalo Wajib Swab Test

Dalam pernyataannya, Khabib yang kini berada di Dagestan, Rusia, juga menceritakan kondisi keluarganya. Selain ayahnya, ada beberapa anggota keluarganya yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Ada lebih dari 20 anggota keluarga saya yang sakit dan kini terbaring di ICU. Sudah banyak orang yang meninggal karena virus ini. Banyak kenalan dan kerabat saya yang sudah meninggal. Semua orang mengalami kesulitan menghadapi situasi saat ini,” ucap Khabib.

Sebelumnya, Abdulmanap dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (25/4/2020) karena kondisi kesehatannya menurun dan menunjukkan gejala Covid-19. Pria berusia 57 tahun itu divonis menderita pneumonia atau radang paru-paru dan juga gejala flu.

BACA  Sulit Bernapas saat Menggunakan Masker? Ini Triknya

Pekan lalu, Abdulmanap juga menjalani operasi jantung dan sempat koma hingga kemudian siuman, Kamis (14/5).

Riwayat penyakit jantung inilah yang membuat Abdulmanap kini berada dalam keadaan kritis. Sebab dia juga positif Covid-19.

Dengan kondisi ayahnya yang kritis, kemungkinan besar Khabib akan menunda sementara rencanya pertarungan melawan Justin Gaethje di UFC.

Presiden UFC Dana White juga sudah memastikan bahwa due besar antara Khabib vs Gaethje yang seharusnya digelar Juli akan ditiadakan.

BACA  Pemerintah Daerah Wajib Mencermati Angka Penularan Covid-19

Sebagai gantinya, White telah mempersiapkan duel Khabib vs Gaethje untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan UFC pada September tahun ini.

“Kami telah mengirimkan tentang kesepakatan itu. Ada beberapa hal yang terjadi, jadi kami tidak bisa menyelesaikannya. Tetapi kami telah berbicara tentang Gaethje versus Khabib di September. Gagasan itu datang dari Khabib,” jelas White.(ar/gg/jawapos/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh Jawapos.com dengan judul yang sama. Pada edisi Rabu, 20 Mei 2020.

Komentar