Legislator Ajak Saling Dukung Guna Mewujudkan Pembangunan 

Legislatif
Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau
  Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Deasy S.M Datau ajak semua pihak untuk saling mendukung guna mewujudkan pembangunan di daerah. Alasannya, pembangunan yang didasari kebutuhan dan ditopang dukungan, akan berdampak baik pada masyarakat terutama untuk kemaslahatan.

“Memang ketika kita berbicara soal pembangunan daerah, maka yang paling utama harus saling mendukung antara satu dengan yang lainnya. Bukan hanya pemerintah, pembangunan juga butuh dukungan masyarakat,” kata Deasy S.M Datau.

banner 300x300

Artinya, dalam proses pembangunan harus merupakan satu kesatuan, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal. Terhadap pembangunan yang dilaksanakan tidak hanya melihat apa yang akan dilakukan. Seperti halnya mengembangkan potensi pariwisata, namun hal lainnya yang mendukung kemajuan pariwisata itu sendiri juga harus diperhatikan untuk dibangun.

“Seperti halnya jalan menuju lokasi wisata yang akan dikembangkan tersebut, infrastruktur lainnya sangatlah penting untuk pembangunan yang saling melengkapi. Tentu tidak akan maksimal dalam mengembangkan wisata ketika tidak ada jalan masuk yang memadai, termasuk juga infrastruktur lainnya yang dapat menunjang kemajuan wisata,” ujar Deasy S.M Datau.

Pembangunan di bidang lainnya juga sama, harus dilakukan secara serentak dan saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. Seperti program pertanian sama juga, harus ditunjang dengan jalan menuju sentra pertanian. Kemudian alat dan mesin pertanian juga bila perlu sampai pada pemasarannya, sehingga petani tidak bingung lagi mau dijual kemana hasil pertanian mereka.

banner 728x485

“Hal ini juga berlaku untuk semua program, tidak hanya untuk program fisik. Terhadap program pengembangan sumber daya juga perlu untuk memperhatikan hal lainnya juga. Jangan hanya habis sampai pada pelatihan saja, namun terhadap pemberian modal usaha dan bantuan untuk pemasarannya juga harus dilakukan,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *