Kamis, 9 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Ajak Teladani Sikap Bung Tomo 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 10 November 2021 | 20:05 PM Tag: , , , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Abdul Haris Tangahu

Hargo.co.id, GORONTALO – Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Abdul Haris Engahu mengajak masyarakat dapat mengambil contoh dengan meneladani semangat perjuangan Bung Tomo. 

Legislator dari Partai Golkar ini menganggap semangat patriotisme Bung Tomo layak untuk diteladani. Menurutnya, 10 November 1945 lalu, terjadi peristiwa yang amat heroik. Memori itu masih sangat kuat, pidato yang membakar nasionalisme dan patriotisme dari Bung Tomo. Perlu untuk meneladani semangat itu dalam membangun daerah.

“Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi momentum bagi seluruh masyarakat khususnya pemuda untuk bersatu padu mengatasi segala permasalahan bangsa yang kita hadapi. Sebab, hal yang paling krusial saat ini adalah menjaga persatuan di tengah ujian Covid-19 yang melanda seluruh nusantara,” katanya.

Lanjut katanya, pahlawan kekinian adalah mereka yang konsisten memperjuangkan dan berkorban untuk suatu  perubahan ke arah yang positif. Untuk itu, dia berharap semangat dan nilai-nilai kepahlawanan harus bisa diimplementasikan dan didayagunakan untuk hal tersebut. 

“Jika setiap individu mampu melakukan hal keteladanan, dapat kita bayangkan efek yang dapat dihasilkan. Berbagai persoalan yang mendera daerah akan lebih mudah teratasi karena semua masyarakat memiliki integritas yang tinggi,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar