Jumat, 29 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Apresiasi Dzikir Penolak Bala

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 19 Agustus 2021 | 16:05 PM Tag: , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Rahmat Hasan

Hargo.co.id, GORONTALO  – Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo Rahmat Hasan memberikan apresiasi kepada para pemangku adat dan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat yang menggelar doa serta dzikir tolak bala pandemi Covid-19. 

“Kami ucapkan terima kasih. Semangat seluruh pihak baik tokoh adat dan pemerintah hingga saat ini belum luntur, berupaya agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Rahmat, Kamis (19/08/2021).

Rahmat berujar, doa tolak bala untuk melindungi diri agar terhindar dari segala bahaya, bencana alam, hingga segala bala sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya sejak dahulu. 

“Tolak bala telah diajarkan oleh Nabi kita sejak dahulu kala. Meminta perlindungan Allah SWT supaya terhindar dari musibah,” ujar Rahmat.  

Ia berharap, atas apa yang dilakukan pemerintah pandemi Covid-19 cepat berakhir dan daerah dijauhkan dari berbagai musibah. “Semoga wabah pandemi cepat dihilangkan oleh tuhan agar kehidupan masyarakat kembali seperti sedia kala,” pungkas Rahmat.

Sebelumnya, tokoh adat dan pemerintah daerah menggelar doa dan dzikir penolak bala dengan membaca ayat-ayat al quran secara serentak di 4 penjuru mata angin. Pelaksanaan doa dan dzikir pada arah timur dilaksanakan di masji Kelurahan Hutuo, arah Utara di Kelurahan Biyonga, wilayah barat di Kelurahan Tenilo, kemudian arah Selatan di Masjid Kelurahan Kayubulan. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar