Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Boalemo Paling Banyak Serap Aspirasi Petani

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 30 November 2021 | 20:35 PM Tag: , , ,
  Anggota DPRD Boalemo, Jimadin Hasan. (Foto: Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Boalemo, Jimadin Hasan, mengaku paling banyak menyerap aspirasi para petani, yang meminta agar Pemerintah Daerah Boalemo menyiapkan bibit unggul, khususnya bibit tanaman komoditi jagung.

“Waktu saya reses, permintaan paling banyak itu, tentang kebutuhan petani. Paling banyak mereka minta bibit unggul jagung NK 212 yang pernah direalisasikan oleh Pemerintah Daerah,” kata Jimadin Hasan, pada Selasa, (30/11/2021).

Menurut pengakuan petani, lanjut legislator Dapil Paguyaman-Paguyaman Pantai itu, rata-rata permintaan tersebut mengarah ke bibit NK 212. Sebab, menurut petani itu sendiri, bahwa NK 212 bagus sesuai pengalaman mereka.

“Jadi, menurut mereka bibit ini yang bisa mengangkat ekonomi mereka. Dan saya pun sudah mengusulkan hal ini melalui pembahasan APBD 2022,”kata Jimadin Hasan, ketika dikonfirmasi Hargo.co.id, di ruang kerjanya, di DPRD Boalemo.

Karena sangat dibutuhkan oleh petani, Ketua Fraksi Koalisi Nasdem-Perindo DPRD Boalemo itu pun, berharap hal ini mendapat perhatian dari Pemda Boalemo. Agar, bisa mengakomodir kebutuhan petani melalui APBD 2022 mendatang.

“Ini yang diharapkan oleh masyarakat. Jika terwujud, artinya ini juga kan adalah upaya kita bersama, dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang sudah melanda selama ini,” jelas kader Nasdem tersebut.

“Kalau pupuk ada, tapi melihat kondisi keuangan Daerah saat ini, maka saya lebih fokus ke bibit. Untuk bibit sendiri, mengapa NK 212, karena menurut para petani, hasilnya itu berlipat ganda. Bahkan sampai 3 kali lipat. Ini pengalaman mereka pada 2021 ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 155 times, 1 visits today)

Komentar