Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Boalemo Sambangi Kantor Balai Jalan Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 28 Januari 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Kunjungan legislator Boalemo, di Kantor Balai Jalan Provinsi Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Belum lama ini, jajaran DPRD Boalemo mendatangi Kantor Balai Jalan Provinsi Gorontalo. Kunjungan tersebut dalam rangka berkoordinasi mengenai sejumlah jalan di wilayah Boalemo.

“Alhamdulillah kunjungan yang saya pimpin kemarin, disambut baik oleh Kasubag PU Balai Jalan, bersama Kepala Seksi yang membidangi jalan Boalemo-Pohuwato,”kata Hardi Syam Mopangga, Kamis, (27/01/2022).

Adapun beberapa hal yang dikoordinasikan pada kesempatan itu katanya, pertama, Balai Jalan diminta agar bisa menindaklanjuti pekerjaan Jalan Alih Trase yang sudah dilaksanakan dan belum sempat dilanjutkan oleh Pemerintahan Boalemo yang lama. Yaitu Rum Pagau dan Lahmuddin Hambali, kurang lebih ada 8 jalan.

“Jadi, kalau misalnya pihak Balai dapat menindaklanjutinya, maka Pemerintah Daerah akan menyerahkan semua yang menjadi persyaratan, misalnya dokumen-dokumennya untuk ditindaklanjuti,”kata Hardi Mopangga, Kamis, (27/01/2022).

Lebih lanjut kata Politikus Demokrat tersebut, kedua, adalah beberapa ruas jalan yang diminta oleh para Anggota DPRD, agar bisa diperbaiki. Masing-masing jalan di Wonggahu dan Molombulahe, Kecamatan Paguyaman.

“Itu diminta oleh pak Iwan Woluwo, semoga ruas jalan tersebut bisa ditindaklanjuti oleh pihak Balai,”harapnya.

Selanjutnya yang ketiga, kata Hardi Mopangga, yaitu ruas jalan di Desa Lahumbo, Tilamuta. Pengaspalannya imbuhnya, memang sudah selesai dikerjakan oleh pihak Balai. Tapi pengaman jalan yang perlu harus ada, termasuk drainase. Karena drainase di samping jalan ini, sudah tersumbat diakibatkan oleh 4 unit deker yang telah tersumbat.

“Begitu juga jalan yang di Wonggahu menuju pabrik gula, itu juga perlu mendapat perhatian, Mutiara, Mustika, itu disampaikan oleh rekan kita Anggota DPRD Boalemo, pak Mahmud Nurdin. Agar bisa ditindaklanjuti,”cetusnya.

Terakhir kata Hardi Mopangga, yaitu kawasan Bundaran Wonggahu. Diharapkan pihak Balai bisa segera melakukan perbaikan dan pelebaran jalan yang berada di samping Alfamart, agar tugu Soekarno dan Soeharto di kawasan itu, bisa berdiri tepat di pertengahan jalan.

“Hanya saja, yang ditunggu oleh pihak Balai Jalan itu, penyerahan database, atau data-data terkait dengan ganti rugi tanah yang ada di sana. Kalau Pemerintah Daerah sudah menyerahkan itu ke Pihak Balai, maka pihak Balai akan segera melakukan pelebaran dan pengaspalan di sana. Kami jajaran DPRD Boalemo menyampaikan terima kasih kepada pihak Balai yang telah menyambut positif kedatangan kami,” kuncinya. (***)  

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 58 times, 1 visits today)

Komentar