Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Boalemo Warning Oknum yang Menimbun Barang Jelang Ramadan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 16 Februari 2022 | 20:05 Tag: , , , ,
  Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, mengingatkan para pedagang atau pada distributor, agar tak melakukan penimbunan stok kebutuhan pokok yang dapat menyebabkan harga melonjak, apalagi menjelang Bulan Ramadan 2022 yang tinggal beberapa pekan lagi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Boalemo itu menuturkan, meski hal seperti ini tidak ditemukan di Boalemo, namun harus tetap diingatkan. Sebab, tidak munutup kemungkinan katanya, akan ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi, menimbun, kemudian mempermainkan harga, membuat masyarakat jadi kesulitan.

“Jangan menambah beban masyarakat. Masyarakat sudah susah, maka jangan dibuat tambah susah. Harus saling gotong-royong, saling menguatkan satu sama lain. Bukan memanfaatkan situasi untuk meraup keuntungan pribadi. Tapi Alhamdulillah, belum ada laporan di Boalemo seperti itu,” kata pria yang akrab disapa Eka itu, Rabu, (16/02/2022).

Ketua legislator Boalemo ini tidak ingin apabila ada laporan dari masyarakat seperti itu. Sebab jelas hal demikian lanjutnya, dilarang oleh aturan Negara. Ditegaskannya, ada undang-undang yang bakal menjerat oknum-oknum yang berani melalukan, jika ditemukan oleh petugas.

“Kita punya aturan yang jangan sampai kita melanggarnya, akan sulit sendiri nantinya. Ada konsekwensi pidana penjara dan pula denda bagi pelanggar Sebagaimana dinyatakan undang-undang perdagangan. Saya berharap tidak ada permainan seperti itu. Semoga kebutuhan pangan kita aman menjelang bulan suci Ramadan nanti,” ia menandaskan. (*)

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 101 times, 1 visits today)

Komentar