Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Kaget Sembilan Paket PEN Sudah Ada Pemenangnya

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 17 Mei 2022 | 04:05 Tag: , ,
  Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau

Hargo.co.id, GORONTALO – Beredarnya kabar bahwa saat ini sudah ada sembilan paket pekerjaan yang didanai melalui Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sudah ada pemenangnya. Itu lantas memantik reaksi dari DPRD Gorontalo Utara (Gorut), karena para legislator tak tahu sampai mana proses lelang. 

“Sudah ada pemenangnya? Kami tak tahu jika proses lelang sudah berlangsung,” kata ketua DPRD Gorontalo Utara, Deisy S.M Datau beberapa waktu lalu.

Perlu disampaikan bahwa sebanyak 23 paket program akan dijalankan pada 2022 di Gorontalo Utara, itu yang masuk dalam pembiayaan dana PEN. Pekan lalu, Dinas Pekerjaan Umum, Gorontalo Utara telah mengabarkan jika sembilan paket diantaranya sudah ada pemenangnya. Usut punya usut, ternyata hal tersebut belum diketahui oleh DPRD Gorontalo Utara.

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail dan Safrudin Bait, juga ikut menanggapi kabar tersebut. Keduanya terkejut dengan kabar tersebut, dan mengaku memang belum mengikuti perkembangan dari proses lelang, termasuk dana PEN tersebut. 

“Memang kami belum mengikuti perkembangan terkini terkait dengan proses pelaksanaan program yang didanai oleh PEN,” kata Gustam Ismail.

Hanya saja terhadap proses sampai keluar pemenang tersebut sampai dengan saat diwawancarai oleh awak media ini, para legislator tersebut mengaku heran juga. 

“Karena selama ini yang kami ketahui baru proses tayang saja, belum ada proses lanjutan. Hal itu sampai sebelum waktu libur lebaran,” tegas Gustam Ismail. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar