Sunday, 19 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Minta SHT Jalan Ponelo Dimanfaatkan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Friday, 20 August 2021 | 14:05 PM Tags: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPD Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail meminta agar Sisa Hasil tender (SHT) Jalan di Ponelo Kepulauan agar dimanfaatkan. Pasalnya, pengerjaan yang ada sekarang, belum mencakup semua yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. 

“Masih ada sisa pengerjaan jalan kurang lebih satu kilometer baru akan sampai di pusat pemerintahan Kecamatan Ponelo Kepulauan,” ungkap Gustam Ismail.

Untuk saat ini jalan yang dikerjakan tersebut, menurut Gustam Ismail memang patut diapresiasi karena apa yang menjadi aspirasi masyarakat telah dijawab oleh pemerintah daerah. 

“Hanya saja belum maksimal, karena belum seratus persen terhubung sampai pusat pemerintahan,” jelasnya.

Olehnya, Gustan Ismail mengusulkan agar SHT dari proyek tersebut digunakan untuk melanjutkan pengerjaan yang ada. 

“Ada SHT yang nilainya kurang lebih 5 persen dari anggaran. Ada sekitar Rp 300 juta. Bagaimana jika SHT tersebut digunakan untuk kelanjutan pekerjaan jalan yang ada saat ini. Pihak dinas dapat memikirkan hal ini, karena ada regulasi yang mengaturnya dan itu dapat saja dilakukan dengan menggunakan SHT yang ada,” kata Gustam Ismail.

Menurut Gustam Ismail, dengan SHT tersebut, walaupun belum dapat membangun sisa jalan yang ada, namun setidaknya dapat digunakan untuk persiapan atau pembangunan badan jalannya. 

“Agar ketika badan jalan dapat dibangun juga akhir 2021 ini, untuk tahun depan sudah dapat dipikirkan lagi anggaran untuk membangun sisa badan jalan yang ada tersebut,” kuncinya. (***)

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar