Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Minta Siapkan Tenaga Kerja Terampil 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 23 November 2021 | 01:05 AM Tag: , ,
  Selvi Mandagi, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – ASEAN  Economic Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah dimulai sejak setahun lalu, tentu perlu disikapi serius oleh semua pihak. 

Pasalnya, dengan adanya MEA, maka Indonesia menjadi salah satu sasaran pasar bebas di kawasan ASEAN, menghadapi momen tersebut, sudah barang tentu harus ada persiapan yang dilakukan. Satu hal yang kemudian begitu sentral untuk disiapkan, yakni tenaga kerja yang handal dan berkualitas.

Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Selvi Mandagi mengatakan, dengan kondisi ini saya meminta pendekataan ketenagakerjaan harus dilakukan dengan penciptaan lapangan kerja baru dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kabupaten Gorontalo harus siap dengan tenaga kerja yang terampil yang dapat menghasilkan produk yang bermutu, baik dari sektor jasa, perdagangan dan sektor lainnya. 

“Kita tidak ingin Kabupaten Gorontalo menjadi pasar bagi negara-negara tetangga ASEAN, baik berupa tenaga kerja maupun produk-produk barang dan jasanya. Oleh karenanya peran semua stakeholder sangat dibutuhkan,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar