Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator se-Gorontalo Diimbau Lakukan Swab Cegah Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 29 Desember 2020 | 19:05 WITA
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim saat memimpin Rapat Forkopimda secara daring untuk Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan jelang Tahun Baru 2021, Senin (28/12/2020). Gubernur Rusli selaku ketua Satgas Covid-19 mengimbau kepada pimpinan dan anggota DPRD se-Gorontalo untuk mengikuti swab masal mulai hari Selasa besok. (Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo mengimbau kepada semua pimpinan dan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Gorontalo untuk mengikuti pemeriksaan swab. Imbauan itu didasarkan pada merebaknya penularan covid-19 yang semakin masif akhir-akhir ini.

“Saya sebagai gubernur sekaligus ketua Satgas Covid-19 mengimbau kepada semua pimpinan dan anggota DPRD untuk mengikuti swab. Pemeriksaan dilakukan terpusat di Kantor Kesbangpol,” kata Rusli, Senin (28/12/2020).

BACA  Pemprov Gorontalo Segera Salurkan Bansos Untuk Non DTKS

Pemeriksaan swab kepada pimpinan dan anggota DPRD menurut Rusli penting dilaksanakan mengingat intensitas pekerjaan mereka yang tinggi. Saat ini akses keluar masuk Gorontalo cukup terbuka sehingga dikhawatirkan semakin menambah penularan virus corona.

BACA  Gubernur dan Forkopimda Gorontalo Gelar Rakor Dengan Pangdam XIII Merdeka

“Pemeriksaannya kita fasilitasi. Mohon datang dan memeriksakan diri. Jika dinyatakan positif segera mengikuti karantina atau perawatan lebih lanjut,” imbuhnya.

Selain mengimbau pemeriksaan swab bagi pimpinan dan anggota DPRD, Gubernur Rusli menginstruksikan kepada semua ASN yang pimpinan OPD-nya dinyatakan positif covid-19 wajib mengikuti swab masal. Pemeriksaan dilakukan bergilir mulai Selasa besok di kantor Kesbangpol Provinsi Gorontalo.

BACA  Gorontalo Ketambahan Peralatan Bencana Alam Dari BNPB

Data Dinas Kesehatan hari Minggu 27 Desember 2020 total kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Goronfalo sebanyak 3603 orang. Rinciannya 237 dirawat, 100 meninggal dan 3266 sembuh. (zul/adv/hargo)


Komentar