Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lengkapi Perpustakaan Pohuwato, Ini Langkah Suharsi Igirisa

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Sabtu, 20 Maret 2021 | 08:05 WITA Tag: ,
  Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa (ketiga dari kiri) saat berkunjung ke Perpustakaan Nasional RI, Jumat (19/03/2021). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, pada Jumat (19/03/2021) mengunjungi Perpustakaan Pusat di Jakarta. Targetnya ingin memajukan perpustakaan di Pohuwato agar minat baca masyarakat sejalan dengan fasilitas yang ada.

Perlu dijelaskan bahwa kini bangunan baru Perpustakaan Pohuwato hampir rampung. Sehingga diharapkan sarana penunjang berupa ketersediaan buku bacaan menjadi tolak ukur dari kemajuan perpustakaan itu sendiri.

Pada kunjungan tersebut, Suharsi Igirisa bermohon anggaran untuk pengisian kebutuhan yang ada di dalam perpustakaan itu sendiri. Permohonan dalam bentuk proposal tersebut diterima Sekretaris Utama, Woro Titi Haryanti didampingi Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan, Deni Kurniyadi, dan Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Ofy Sofiana.

BACA  Graha NU Pohuwato, Selaras Gagasan Islamic Center

“Alhamdulillah, kami diterima oleh sekretaris utama dan juga deputi-deputi yang ada di perpusnas RI. Kami menyampaikan terima kasih karena sudah membantu anggaran pembangunan Perpustakaan Pohuwato,” ungkap Suharsi Igirisa ketika dihubungi via seluler.

Diungkapkan pula bahwa pada proposal itu, Pemda Pohuwato bermohon agar gedung perpustakaan baru itu bisa mendapatkan anggaran untuk pengisian atau sarana-prasarana yang ada di dalamnya. Sebagaimana diharapkan bahwa nantinya gedung tersebut bisa menyerupai Perpusatakaan Nasional RI.

BACA  SMS Salurkan Beragam Bantuan di Dengilo

“Pengisian peralatan di dalam (gedung) penting. Supaya ketika selesai pembangunannya tentu sampai dengan isinya juga, itu yang kita harapkan. Minimal bisa mencerminkan miniatur Perpustakaan Nasional. Artinya, apa yang dilihat di Perpusatakaan Nasional, dapat diperoleh di Perpustakaan Pohuwato walaupun hanya sebatas yang miniatur saja,” harapnya.

BACA  Nisfu Syaban, Bupati Doakan Masyarakat Pohuwato 

Selain itu, Suharsi Igirisa juga bermohon bantuan mobil untuk Perpustakaan Keliling, mengingat wilayah Pohuwato begitu luas. Dimana letak perpustakaan ibu kota yang terbilang sangat jauh dengan kecamatan-kecamatan lainnya.

“Alhamdulillah, mereka sangat respon baik apa yang kita harapkan, pihak Perpustakaan Nasional RI juga mengucapkan terima kasih kepada pemda Pohuwato yang sudah memulai pembangunan gedung baru perpustakaan daerah, dan berharap tidak bermasalah sampai pembangunan itu selesai,” kuncinya. (ayi/adv/hargo)


Komentar