Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Agency Iklan, Cara AMSI Bentuk Ekosistem Bisnis Media Yang Sehat

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 23 November 2022 | 16:05 Tag: , , , ,
  AMSI luncurkan Agency Iklan. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meluncurkan agency iklan dengan bendera PT Inisiatif Digital AMSI atau yang disingkat IDiA, dalam rangka membentuk ekosistem bisnis media yang sehat.

Peluncuran Agency Iklan IDiA tersebut, berlangsung di Ballroom I, Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan pada Rabu (23/11/2022), dan dikabarkan telah dilakukan di tengah acara IDC 2022, yang digelar sejak 21 November kemarin.

Melalui rilis yang diedarkan, disampaikan bahwa Agency ini nantinya akan memastikan media yang berada di dalamnya, akan memberikan konten yang sehat dengan bisnis yang juga sehat.

Dalam launching IDiA tersebut dihadiri oleh pengurus pusat AMSI serta para ketua AMSI wilayah dari berbagai daerah di Indonesia. Event bersejarah ini pun sekaligus memberikan nuansa kebersamaan terhadap para anggota AMSI baik yang ada di kepengurusan pusat maupun di daerah.

Pada rilis tersbut juga diumumkan, adapun susunan Komisaris PT Inisiatif Digital AMSI diantaranya, Komisaris Utama, Wenseslaus Manggut, Komisaris, Suwarjono, Irfan Junaidi, Wahyu Dhyatmika dan Maryadi. Sementara untuk Direksi yakni, Direktur Utama, Adi Prasetya, Wakil Direktur Utama, Dwi Eko Lokononto, serta Ismoko Wijaya selaku Direktur.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Ketua AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan, agency yang dilaunching merupakan jalan untuk membuat ekosistem bisnis media menjadi lebih baik.

“Dari awal kita punya slogan menjadi media, kita kontennya sehat dan bisnisnya sehat. Inilah bentuk realisasi dengan adanya agency, yang nantinya membuat ekosistem media menjadi sehat,” kata Wenseslaus Manggut.

Selain itu menurutnya, suka atau tidak suka setiap media akan masuk ke dalam ekosistem dimana persaingan yang ketat. Demikian pula halnya dengan para brand, baik nasional maupun Internasional, akan menyasar ke daerah.

“Butuh wadah dan penggerak untuk bisa mengambil brand-brand tersebut. Kita ingin brand yg sehat landing di media yang berkualitas. Untuk itu ekosistemnya harus kita bantu,” tutur Wenseslaus Manggut.

Disisi lain ia juga menyebutkan, saat ini AMSI menaungi 412 media siber dari seluruh Indonesia. Tentunya, tidak bisa tunggal dalam mendapatkan bisnis bersama brand-brand tersebut, sehingga agency adalah solusi untuk menaunginya.

“Tugas agency adalah memberikan jalan untuk menggaet brand tersebut agar landing di media yg berkualitas,” tambah Wanseslaus Manggut.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMSI, Wahyu Dhyatmika, juga menerangkan, agency AMSI ini dinyatakan siap bekerjasama dengat berbagai pihak. Pada saat ini disampaikan bahwa telah bekerjasama dengan internews lewat Ads For News yang menerapkan brands savety ketat.

“Jadi ada guideline yang diterapkan sehingga baik media yang dinaungi agency ini maupun brand akan berada pada ekosistem yang sehat,” terang Wahyu Dhyatmika.

Selain itu pada paparannya melalui zoom meeting, Director Ads For News, Chris Hajecki, menyampaikan senang sekali bekerja sama dengan AMSI melalui agency. Hal ini merupakan kesempatan untuk bekerjasama dengan berbagai media lokal maupun nasional yang ada di Indonesia.

“Ads for News memiliki tujuan sederhana untuk memungkinkan merk, memperkuat komunitas tempat mereka menjual dengan beriklan, dengan media berita lokal, tepercaya, yang melaporkan komunitas tersebut,” ujar Chris Hajecki.

Sebagai informasi, terbentuknya atau diluncurkannya agency iklan ini, merupakan hasil gagasan dan keputusan kongres organisasi yang sebelumnya telah telah dilaksanakan.(*)

Rilis: AMSI
Editor: Zulkifli Polimengo

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar