Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Apel Korpri, SK CPNS-PPPK Diserahkan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 17 Mei 2022 | 06:05 Tag: , ,
  Silaturahmi dengan pihak BKN Regional XI Manado pekan kemarin oleh Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro didampingi Asisten I, Thamrin Yusuf dan Kabid Kepegawaian BKPP, Olfin Uno dan perwakilan Bagian Organisasi. (Foto: Isitimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Selasa (17/05/2022) Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi 2021, akan diserahkan, yang bertepatan juga dengan apel KORPRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Suleman Lakoro, sekembalinya dari BKN Regional XI Manado. 

“Dijadwalkan SK tersebut akan diserahkan bertepatan pada apel Korpri di lingkungan pemerintah Gorontalo Utara, Selasa (17/05/2022),” ungkapnya.

Terkait dengan silaturahmi yang dilakukan oleh pihaknya kata Seleman, pihaknya mendiskusikan yang pertama, terkait pengangkatan CPNS yang tahun kemarin telah melakukan tes dan sudah diumumkan. Kemudian juga terkait pengangkatan PPPK khususnya Guru untuk tahap 1 dan tahap 2.

Memang lanjut Suleman, sebelum bulan Ramadhan kemarin, tidak sedikit calon PPPK yang mempertanyakan penerbitan SK mereka, karena itu kaitan dengan status mereka sebagai PPPK. 

“Nah, kami memang pada saat itu, belum menjawab secara pasti, karena memang salah satunya, pertimbangan teknis (Pertek) dari BKN belum keluar. Dan Alhamdulillah setelah menjelang Idul Fitri, Pertek BKN sudah keluar. Sehingga tinggal penandatangan SK oleh bupati,” terangnya.

Selanjutnya, terkait dengan penandatangan SK, Suleman mengatakan, pemerintah daerah sempat menunggu mekanismenya, mengingat penandatangan SK CPNS dan PPPK masih menunggu izin dari Kemendagri. 

“Kita ketahui sejak meninggalnya Bupati Gorut, Almarhum Indra Yasin, kewenangan menjalankan tugas bupati dilanjutkan oleh Wakil Bupati yang kini telah menjadi Plt. Bupati. Namun, dalam kewenangan tertentu dalam hal perubahan status hukum pegawai, kemudian penandatangan produk hukum daerah, Plt Bupati masih memerlukan izin dari Kemendagri,” imbuhnya.

Untuk izin tersebut, kata Suleman Lakoro, telah diperoleh dari Kemendagri, sehingga tinggal Plt. Bupati akan menandatangani itu. Di mana, sesuai penyampaian pihak BKPP, penyerahan SK CPNS dan PPPK akan dilaksanakan bertepatan dengan apel Korpri pada 17 Mei 2022.

Sebagai informasi jumlah CPNS yang akan diserahkan SK tahun ini sebanyak 76 orang. Kemudian untuk PPPK, baik tahap 1 maupun tahap 2, kurang lebih 300 orang. 

“Alhamdulillah dengan adanya penyerahan SK nanti, maka sudah jelas status dari mereka yang lulus CPNS maupun Calon PPPK. Terlebih PPPK, karena selama ini mereka pertanyakan,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar