Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Berbagai Turnamen, PBVSI Gorontalo Targetkan Atlet Bola Voli Handal

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 3 September 2022 | 00:05 Tag: , , ,
  Ketum PBVSI Provinsi Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si yang juga Kapolda Gorontalo ketika memberikan arahan pada Musprov PBVSI, Jumat (2/9/2022). (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Gorontalo, Jumat (2/9/2022), menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dalam rangka pemilihan pengurus PBVSI Provinsi Gorontalo masa bakti 2022–2026.

Kegiatan yang dipentaskan di Aula Mako Dit Lantas Polda Gorontalo itu, dirangkaikan dengan Penerimaan Laporan pelaksanaan kinerja pengurus Provinsi PBVSI Gorontalo masa bakti 2017–2021.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si selaku Ketua Umum PBVSI Provinsi Gorontalo didampingi oleh beberapa pejabat utama antara lain Karo SDM KBP. Agus Nugroho,SIK,MH, Dir Lantas KBP. Arief Budiman, SH,SIK, Kabid Humas KBP. Wahyu Tri Cahyono,SIK serta Ka SPN KBP. Agus Widodo, SIK,MH.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo mengatakan, guna mewujudkan peningkatan prestasi di bidang olah raga Bola Voli kedepan, adalah dengan meningkatkan kemampuan atlet-atlet daerah melalui pembinaan secara berjenjang mulai dari pembinaan dini hingga ketingkat profesional melalui peningkatan volume pertandingan atau turnamen yang digelar, baik oleh pengurus Provinsi Gorontalo maupun oleh Pengcab Se-provinsi Gorontalo.

Selanjutnya kegiatan yang tak kalah pentingnya adalah melakukan peningkatan kualitas wasit melalui pelatihan baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional pula.

“Pada masa bakti kepengurusan 2017-2021 telah mengalami hambatan berupa penghentian berbagai kegiatan yang telah diprogram khususnya pada tahun 2020 hingga awal tahun 2022 yang disebabkan adanya pandemi covid 19. Sehingga, rencana yang telah tersusun pada masa itu tidak dapat berjalan secara optimal,” katanya.

Meski demikian lanjut Helmy, selama kurun waktu 4 (empat) tahun tersebut pengurus provinsi dan pengcab telah mampu memaksimalkan kesempatan yang ada sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang ada.

Ia juga berharap, pengurus provinsi PBVSI Gorontalo yang baru dapat menjalankan roda organisasi ini dengan baik, sehingga mampu memberikan dampak bagi peningkatan prestasi atlet serta bagi kemajuan olahraga bola voli di Provinsi Gorontalo dan sesuai dengan tema musyawarah kali ini yaitu “Dengan meningkatkan prestasi tim bola voli Provinsi Gorontalo dan membudayakan bola voli sebagai olahraga rakyat”

“Besar harapan saya, kerjasama yang telah terbina ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dalam upaya kita mewujudkan lahirnya atlet-atlet berbakat yang dapat membawa harum nama bangsa dan daerah dari Provinsi Gorontalo,” tutup Helmy.

Hal senada pula sampaikan Sekretaris Umum KONI Provinsi Gorontalo, Adi Pala saat Musyawarah Provinsi tersebut. Menurut Adi, ide brilian Kapolda sudah seharusnya didukung. “Ini Juga demi kemajuan Provinsi Gorontalo” katanya.

Bahkan, Adi juga menambahkan secara gamblang, jika kedepan menargetkan Gorontalo sebagai tuan rumah pada kejuaraan PON.

“Oleh karena itu, kepada pengurus yang baru ini, saya harapkan dapat bekerjasama mendukung program Kapolda Gorontalo yang sangat luar biasa ini dengan target dapat melahirkan atket atlet yang handal melalui iven-iven kejuaraan lainnya,” pungkas Adi.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar