Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Buku, SYAH Mewariskan Pohuwato Abad Baru

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Selasa, 16 Februari 2021 | 17:05 WITA Tag: , , ,
  Bupati dan Wakil Bupati, Syarif Mbuinga dan Amin Hatas saat menyerahkan buku dengan judul Mewariskan Pohuwato Abad Baru. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Akhir masa jabatannya, SYAH (Syarif Mbuinga-Amin Haras) mewariskan Pohuwato abad baru, yang dibuatkan dalam sebuah karya tulis buku setebal 174 halaman.

Adapun yang menjadi tim penyusun buku yang terbitkan oleh Baperlitbang Pohuwato tersebut antara lain, Sarson W. Dj. Pomalato, Basri Amin, Moh. Taufik Z. Sarson, dan Helman Manay.

BACA  Syarif Mbuinga Bangun Galeri UMKM di Bandara Jalaludin Gorontalo

Secara simbolis buku ini diserahkan oleh Bupati Syarif dan Wabup Amin Haras kepada Ketua DPRD, Nasir Giasi dan Penjabat Sekda Pohuwato, Iswanta, pada ramah tamah perpisahan SYAH, di halaman kantor Baperlitbang, Selasa (16/02/2021).

Buku ini memuat tentang prestasi SYAH untuk Bumi Panua sepanjang tahun 2010-2020, pelayanan, inovasi, epilog, serta melampirkan program-program unggulan pemerintahan SYAH.

BACA  Kaka Slank Jajal 'Surga' Bawah Laut Torosiaje

Di dalam kata pengantarnya Syarif menyampaikan bahwa kurun waktu 10 tahun yang dilaluinya bersama Amin Haras tidaklah mudah.

“Banyak tantangan, hambatan, juga permasalahan menghadang. Tapi Alhamdulillah dengan kebersamaan, kekompakan, keharmonisan dan kedamaian semua pihak menjelang ujung pemerintahan kami, cukup banyak prestasi nasional yang kita raih. Infrastruktur berkembang pesat, dan kemiskinan sudah mulai menurun,” ujarnya.

BACA  Usai Dilantik, Saipul-Suharsi Siap Penuhi Janji Kampanyenya

Syarif berharap buku ini dapat bermanfaat bagi semua. Utamanya bagi pelanjut pucuk pimpinan daerah di Bumi Panua

“Semoga buku ini menjadi amal ibadah buat kita semua khususnya kepada tim penyusun, amin,” pungkasnya. (ayi/hargo)


Komentar