Senin, 13 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat DID 2020, Bone Bolango Bakal Kelola Anggaran Sebesar Rp 42 Miliar

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kab. Bone Bolango , pada Kamis, 21 November 2019 | 11:05 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Ada yang menarik pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020 oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim kepada pemerintah kabupaten/kota se Gorontalo, di Ballroom Hotel Horizon Rabu (20/11/2019). Yakni, melalui Dana Insentif Daerah (DID), Bone Bolango akan mengelola anggaran sebesar Rp 42 miliar.

Informasi yang berhasil dihimpun, jumlah tersebut menempatkan Pemkab Bone Bolango tertinggi untuk pengelolaan DID 2020. Bahkan, tertinggi se Gorontalo

BACA  Kasus Stunting di Bone Bolango Tinggi, Ini Permintaan Sekda

Bukan hanya itu, Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2020 dari pusat ke Kabupaten Bone Bolango naik 30.6 Miliar. Dimana, pada 2019 Bone Bolango mendapat Rp. 869.93 Miliar. Sementara tahun 2020, Bone Bolango dapat Rp Rp 899,99 miliar atau hampir Rp900 Miliar.

BACA  14 Tenaga Kesehatan di RSUD Toto Kabila Positif Covid-19, Warga Diminta Patuh dan Terbuka

Ini tak lepas dari hasil kinerja Pemkab Bone Bolango dalam mengelola pemerintahan yang tiap tahun terus alami kenaikan hingga akhirnya berujung pada prestasi-prestasi yang cemerlang.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou sendiri merasa sangat bersyukur atas predikat ini. “Allhamdulilah. Kami sangat bersyukur. Insya Allah akan bertambah lagi,” tutur Hamim.

BACA  Air Sungai Bone Mulai Naik, Warga Diingatkan Segera Mengungsi

Ia mengatakan, ke depan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus berkinerja lebih baik, inovatif dan kreatif. Utamanya soal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Karena setiap kinerja kita akan dilirik oleh pemerintah pusat,” tutup Hamim.(rwf/hg)


Komentar