Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Edukasi dari Polres Bone Bolango, Warga Mulai Patuh Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Ragam , pada Sabtu, 28 November 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Kapolres Bone Bolango, KBP Suka Irawanto S.I.K M.Si. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


MENGUBAH pola hidup di masyarakat, bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi pola hidup terebut sudah berlangsung puluhan tahun lalu. Namun, atas kerja keras Polres Bone Bolango, pola kehidupan baru dalam menghadapi Covid-19, memperlihatkan dampak.

—————————-

PANDEMI Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, hingga kini belum juga berakhir. Bisa dibilang masih mengintai seluruh kalangan masyarakat, apalagi tempat-tempat keramaian yang bisa jadi menimbulkan klaster baru.

Namun, ada yang menarik dan perlu diketahui. Yakni Polres Bone Bolango cukup berhasil memberi edukasi kepada masyarakat setempat. Bukitinya, pelan-pelan masyarakat mulai mematuhi protokol kesehatan. Padahal, ini cukup sulit karena mengubah pola hidup bermasyarakat.

BACA  Distribusi Vaksin Covid-19 Dilakukan Secara Bertahap

Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si ternyata menggunakan metode pencegahan penyebaran Covid-19 yang dimulai dari personilnya. Artinya, penerapan protokol kesehatan dimulai dari jajaran Polsek yang ada di Bone Bolango.

Selanjutnya, ketiga protokol kesehatan sudah jalan sesuai harapan, para personil Polsek mulai keluar ‘markas’ untuk memberi edukasi ke masyarakat. Artinya melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan bahkan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di wilayahnya masing-masing.

Upaya tersebut juga tidak lepas dari sinergitas atau kerja sama yang baik antara Kepolisian dan pihak TNI Angkatan Darat, dengan melakukan Operasi Yustisi penegakan Protokol kesehatan yang digelar secara terus menerus mulai dari pagi, siang, sore bahkan malam hari.

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

Upaya memberi edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, tak pernah henti dilakukan. Kapan saja dan dimana saja, ketika sedang menemukan warga yang tak mematuhi protokol kesehatan, pihak Kepolisian langsung memberi edukasi.

“Kami dari Polres Bone Bolango sangat tegas untuk menjalankan Protokol Kesehatan di lingkungan kami sendiri. Begitupun yang kami lakukan kepada masyarakat. Mulai dari bentuk himbauan, edukasi, hingga ketegasan yang kami lakukan secara humanis, itu semua untuk kebaikan dan keselamatan kita semua khususnya yang ada di Kabupaten Bone Bolango,” ujar AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si.

BACA  Virus Baru Covid-19 Muncul, Begini Penjelasan Satgas

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan saat beraktifitas di luar rumah. (zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar