Jumat, 18 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Gerakan Salat Subuh, DAMAI Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Oleh Sunarto Nusi , dalam Kab. Boalemo , pada Sabtu, 2 November 2019 | 02:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORoNTALO – Gerakan Salat Subuh Berjamaah kembali diselenggarakan Pemkab Boalemo di Masjid Az-Ziqra Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta, Jumat (01/11/2019). Kegiatan ini dipimpin Wabup Ir. Anas Jusuf MSi mewakili Bupati Darwis Moridu bersama jajarannya.

Pada kesempatan itu, Wabup Anas Jusuf menegaskan bahwa gerakan Salat Subuh Berjamaah bersamaan dengan Majelis Taklim merupakan program yang digagas Bupati Boalemo H. Darwis Moridu. Hajatan ini diselenggarakan sebagai wujud implementasi visi dan misi menuju Kabupaten Boalemo yang religius.

BACA  Satu Unit Rumah di Boalemo Ludes Terbakar

Di mana, Bupati Darwis Moridu mencetuskan program ASN dan Masyarakat Beramal. Didalamnya termasuk gerakan Salah Subuh Berjamaah, Gerakan Bantuan Seliter Beras (Selaras) dari hasil sedekah dan infaq kalangan warga dan aparatur sipil negara serta tenaga honorer.

BACA  Tenggelam di Sungai Tangkobu, Dua Remaja Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

“Paling penting dalam kegiatan ini oleh Pemkab Boalemo ingin meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat. Lebih khusus warga Dusun IV Balombo Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta kali ini,” terang orang nomor dua di Bumi Damai Bertasbih itu.

BACA  Tenggelam di Sungai, Bocah Perempuan di Boalemo Meninggal Dunia

Usai itu, Wabup Anas Jusuf didampingi Sekda Husain Etango membagi-bagikan bantuan beras hasil sedekah dan infaq ASN dan masyarakat kepada warga penerima umumnya kaum dhuafa dan kurang mampu. (nrt/hg)


Komentar