Lewat Komsos Kreatif, Karakter Siswa MAN Model Dibentuk

Personel TNI AD dari Kodim 1304 Gorontalo dan siswa MAN Model foto bersama usai mengikuti Komsos Kreatif, Sabtu 30/11/2019) di Bone Bolango. (Foto Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna membentuk karakter yang tangguh, puluhan siswa dari MAN Model mengikuti Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang digelar oleh Kodim 1304 Gorontalo. Acara ini digelar di Pantai New Exotic, Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf H. Allan Surya Lesmana S.Sos, kegiatan ini bertujuan agar para generasi muda khususnya usia sekolah, bisa membentuk karakter yang tangguh. Juga agar mental yang kuat, serta dapat menjalin kekompakan dan komunikasi yang baik.

Siswa MAN Model Kota Gorontalo menerima materi dari Kodim 1304 Gorontalo dalam kegiatan Komsos Kreatif. (Foto Istimewa)

“Makanya, materi ini diberikan kepada generasi muda usia sekolah,” kata Letkol Inf H. Allan Surya Lesmana.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (30/11/2019) yang mana dilakukan dengan suasana santai. Tujuannya agar materi yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh para siswa dan siswi. Ini juga merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat, guna menggalang serta menyampaikan pesan dari kegiatan Komsos itu sendiri, terutama untuk membangun karakter para siswa/siswi masa depan bangsa.

Siswa MAN Model Kota Gorontalo menerima materi dari Kodim 1304 Gorontalo dalam kegiatan Komsos Kreatif. (Foto Istimewa)

“Kegiatan outbond dirasa sangat menarik terutama kepada masyarakat usia anak ataupun usia sekolah. Karena kegiatan seperti ini adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan, yang diasumsikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup, serta bersifat permainan kelompok. Hal ini bertujuan untuk membangun karakter para siswa/siswi untuk menguasai berbagai macam ilmu pengetahuan,” jelas Letkol Inf H. Allan Surya Lesmana.

Lebih lanjut Letkol Inf H. Allan Surya Lesmana, terpenting dalam acara seperti ini yakni peserta harus memiliki jiwa kepemimpinan, loyal, sehingga bangsa ini memiliki pemuda yang berpotensi dan dapat diandalkan untuk kemajuan bangsa. (zul/hg)