Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Momen Hari Sumpah Pemuda, KPU Gaet Partisipasi Pemilih Pemula

Oleh Ryan Lagili , dalam Kab. Pohuwato KPU , pada Rabu, 28 Oktober 2020 | 16:30 WITA Tag:
  KPU Pohuwato menyerahkan kartu ucapan serta bingkisan dan KTP-el kepada salah seorang pemilih pemula yang usianya genap 17 tahun. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Peringatan hari sumpah pemuda yang ke-92, juga dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato untuk mengaet para pemilih pemula. Salah satunya dengan turun langsung menyemarakkan hari sumpah pemuda dengan memberikan kartu ucapan serta bingkisan dan KTP-el kepada 7 orang pemilih pemula yang usianya genap 17 tahun.

BACA  Seluruh Pimpinan OPD di Pohuwato Jalani Swab Test

Komisioner divisi Data dan Informasi Kabupaten Pohuwato, Firman Ikhwan yang didampingi Anggota PPK dan PPS, menyampaikan, Pilkada bukan hanya merupakan momentum bagi masyarakat untuk memilih para pemimpin di negeri ini.

BACA  Tim Gabungan SAR Berhasil Temukan Nelayan Pohuwato yang Tenggelam

“Namun, di dalam pilihan rakyat juga terdapat harapan yang sangat besar agar terjadinya perubahan di masa depan bagi daerah Pohuwato tercinta,” ujar Rinto, Rabu (28/10/2020)

Maka dari itu, sambung Firman. Pemuda sebagai motor penggerak perubahan, diharap bisa memainkan peran-peran utama dalam upaya mewujudkan cita-cita perubahan itu.

BACA  Kaka Slank Siap Jajal Bawah Laut Pohuwato

“Harapannya Pemuda pemudi ini juga dapat berpartisipasi aktif serta memberikan pendidikan politik bagi masyarakat di kabupaten Pohuwato, dalam menjemput hajatan politik bersama tahun 2020 ini,” tambahnya. (ryn/hg)


Komentar