Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Musik Jazz, Dir Intelkam Polda Gorontalo Unjuk Kebolehan

Oleh Fandy Badaru , dalam Post , pada Jumat, 6 Desember 2019 Tag: , ,
  Dir Intelkam Polda Gorontalo - Kombes Pol. Drs. Yudi Hermawan,S.Sos

Hargo.co.id, GORONTALO – Dibalik wajah yang tenang serta humoris dan sikap yang ramah, ternyata Direktur Intelkam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Drs. Yudi Hermawan,S.Sos sangat menyukai musik.

Uniknya lagi, music yang disukai oleh Alumnus Akpol 1990 ini adalah music jazz. Bahkan tak tanggung-tanggung, dibeberapa kegiatan, Kombes Pol. Drs. Yudi Hermawan,S.Sos memperlihatkan skillnya dalam bermain music jazz.

Ketika diwawancarai, mantan Wakil Direktur Intelkam Polda Bengkulu ini mengaku, sudah tertarik dengan music Jazz sejak duduk dibangku kelas satu, sekolah menengah atas (SMA).

“Saya awalnya belajar otodidak dan kemudian ikut kursus Jazz (Bass). Tapi baru tiga bulan saya berhenti, karena masuk Akpol, sehingga tidak diteruskan,” ungkap mantan Kapolres Melawai, Polda Kalimantan Barat (Kalbar) ini.

Meski demikian, pada tahun 1988 dirinya pernah mengikuti festival antar Akademi Kepolisian dan Alhamdulillah band nya yang terbaik diantara empat angkatan pada saat itu.

“Setelah itu, saya tak pernah ikut festival lagi, karena sudah berseragam Polisi dan kesibukan kerja sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Meski demikian, ketika ada waktu dan kesempatan, saya sering main music dan Alhamdulillah masih tahu dan masih lancar,” pungkasnya.

Video

Sementara itu, Pantauan Hargo.co.id, Kombes Pol. Drs. Yudi Hermawan,S.Sos nampak apik dalam memainkan alat music gitar (Bass) pada Hut Polairud ke 69 yang dilaksanakan belum lama ini. Bahhkan beberapa kali, pria yang suka bercanda dan akrab dengan siapa saja ini nampak tampil bermain music disejumlah tempat nongkrong anak muda di Kota Gorontalo. (kif/hg)