Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Partai Golkar, Ka Oya Bidik Kursi di Puncak Botu 

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik , pada Rabu, 17 November 2021 | 20:05 PM Tag: , ,
  Tokoh Partai Golkar Pohuwato, Hendrik Abubakar saat mendampingi Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie saat menghadiri Muscam di Paguat, Selasa (16/11/2021). (Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Mesin Partai Golkar nampaknya sudah mulai dipanaskan. Targetnya agar dapat menang pada Pemilu legislatif 2024. Para kader mulai mempersiapkan dirinya untuk bertarung.

Di Kabupaten Pohuwato sendiri, terdapat sejumlah nama baru yang bakal mewarnai panggung politik 2024. Diantara nama-nama baru, terdapat salah satu tokoh yang cukup mengejutkan banyak kalangan, yakni Hendrik Abubakar.

Figur yang satu ini juga dikenal sebagai seorang pengusaha di Bumi Panua (Sebutan lain Pohuwato). Hendrik Abubakar yang akrab disapa Ka Oya itu dikabarkan akan mencoba keberuntungan guna membidik kursi di DPRD Provinsi Gorontalo (Puncak Botu). 

Kepada awak media, Ka Oya menegaskan bahwa keinginannya untuk maju bukan main-main. Dimana dirinya juga telah melakukan berbagai gerakan politik. Melalui pendekatan-pendekatan terhadap para tokoh politik hingga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo.

Sejauh ini kata Ka Oya, dirinya telah lama mendedikasikan dirinya untuk Partai Golkar di Kabupaten Pohuwato. Bersama para tokoh partai, dirinya sudah ikut sama-sama berjuang membesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hendrik Abubakar saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)
Hendrik Abubakar saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

Perhelatan politik 2024 mendatang, menarik minat Ka Oya untuk ikut serta bertarung sebagai calon anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

Sebagai putra daerah, dirinya terpanggil untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Dan saat ini Ka Oya pun sudah intens melakukan kerja-kerja kerakyatan, dengan turun langsung melihat langsung kondisi masyarakat Pohuwato-Boalemo.

“Saya ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat Pohuwato-Boalemo, yang nantinya akan menjadi prioritas utama saya selama memegang amanah rakyat untuk saya di 2024,” tutur Ka Oya. 

Selain membangun kedekatan dengan masyarakat secara langsung, saat ini Ka Oya juga sementara membangun komunikasi dengan berbagai tokoh politik, baik di Pohuwato maupun Boalemo. 

“Insya Allah dengan konsolidasi yang saya lakukan ini dapat memudahkan niat saya untuk ikut bertarung pada pemilihan anggota legislatif 2024 nanti,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Muhammad Alfarisi Ali

(Visited 432 times, 1 visits today)

Komentar