Sabtu, 17 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Pembahasan APBD Perubahan, Banggar  Kritik Pelayanan PDAM

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Legislatif , pada Selasa, 29 September 2020 | 22:30 WITA Tag:
  Banggar DPRD Kabupaten Gorontalo saat mengkritik kinerja PDAM terkait pelayanan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Saat pembahasan APBD Perubahan 2020, Rabu (29/09/2020), Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Gorontalo mengkritik habis-habisan perusahaan daerah air minum (PDAM). DPRD menilai PDAM gagal memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat.

Informasi yang berhasil dihimpun, Anggota DPRD, Safrudin Hanasi mencontohkan sejumlah keluhan masyarakat terkait pelayanan PDAM.

“Banyak komplain masyarakat. Sebagai contoh di wilayah Pulubala, keluhan mereka ada air kotor, macet dan paling parah ada yang mengeluh, apa kami hanya membayar angin saja tanpa air yang mengalir,” ujar Aleg PKS ini.

BACA  Komisi II Minta PDAM Limboto Lakukan Perubahan

Kritikan yang sama juga dilontarkan oleh perwakilan PDI Perjuangan Ali Polapa. Menurutnya, kondisi PDAM di Kabupaten Gorontalo semakin parah tingkat pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk wilayah Batudaa dan Tabongo, banyak juga keluhan tentang persoalan kualitas air PDAM, airnya keruh, dan macet. Kalau kita lihat pelayanan makin hari malah lebih parah,” tegas Ali Polapa.

BACA  Imbauan Gubernur, Warga Tetap Taat Protokol Kesehatan

Dirinya menambahkan, sesuai yang dikutip dari penyampaian Direktur PDAM, saat rapat bersama Komisi II belum lama ini, bahwa sambungan air perlu direhabilitasi secara menyeluruh. Maka untuk perubahan ini, sudah tidak perlu lagi untuk anggaran sambungan baru. Sementara, aleg hamka pakaja menyampaikan pipa sambungan di wilayah Tilango tidak tertata rapi dalam tanah.

BACA  Giliran Warga Wonggarasi Terima Bantuan Bahan Pokok

Olehnya, Banggar DPRD Kabupaten Gorontalo meminta kepada PDAM untuk melakukan perbaikan, jika ada yang rusak. Agar dapat memberi pelayanan yang maksimal terhadap pelanggan, dalam hal ini masyarakat. (wie/adv/hg)


Komentar