Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Rakor PAUD 2020, Idah Berharap PAUD HI yang Berkualitas Terwujud

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 31 Desember 2020 | 05:30 WITA Tag:
  Suasana Rapat Koordinasi (Rakor) dalam hal penyampaian laporan akhir Bunda PAUD Gorontalo tahun 2020, Selasa (29/12/2020) di Aula Maharani, Kota Gorontalo, yang dipimpin oleh Bunda PAUD Gorontalo Idah Syahidah. (Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo yang juga selaku Bunda PAUD Idah Syahidah Rusli Habibie, secara resmi menutup Rapat Koordinasi (Rakor) dalam hal penyampaian laporan akhir Bunda PAUD Gorontalo tahun 2020, Selasa (29/12/2020) di Aula Maharani, Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan tesebut, Idah menyampaikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), merupakan jembatan menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul. Begitupula dengan keberadaan PAUD yang merupakan tanggung jawab bersama.

BACA  Sekdaprov Gorontalo: Butuh Kerja Sama Semua Pihak Untuk Tangani Stunting

“Sinergitas pemerintah dan masyarakat, serta seluruh pemangku kepentingan, sangat diperlukan agar seluruh PAUD yang telah terbentuk di Gorontalo, dapat ditingkatkan kualitasnya dengan tetap memberikan layanan berkualitas atau yang disebut PAUD holistik integratif (HI),” kata Idah.

PAUD holistik integratif adalah bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhinya SDM yang berkualitas, melalui pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini. Pelaksanaannya kata Idah, secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan.

BACA  Amankan Perayaan Paskah 2021, 600 Personel Gabungan di Gorontalo Dikerahkan

“Saya harapkan semua Kabupaten/Kota, dan seluruh instansi terkait bisa melaksanakan PAUD HI ini. Sehingga anak-anak dimasa yang akan datang bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Dan juga kepada bupati/walikota untuk bisa memberi dukungan agar PAUD HI ini bisa terlaksana di seluruh Provinsi Gorontalo,” harapnya.

BACA  Siaga Bencana, Polda Gorontalo Gelar Apel Gabungan

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pokja Wenny Hulukati. Menurutnya, perlu adanya kerjasama dari semua stekholder, terkait dalam usaha peningkatan mutu layanan pendidikan, kesehatan, perlindungan, pengasuhan, dan kesejahteraan anak usia dini.

Artikel Terkait Positif Covid-19 Gorontalo Bertambah Satu, Anak Berusia 8 Tahun
“Untuknya semua tanggapan dan masukan dalam rapat hari ini sangat diperlukan, karena bersifat penting untuk tumbuh kembang anak usia dini,” tandasnya. (zul/adv/hargo)


Komentar