Jumat, 26 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Turnamen Basket, Langkah Menemukan Bibit Baru

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 23 November 2021 | 15:05 PM Tag: , , ,
  Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sahmid Hemu (kanan) dan Anggota Komisi II Ningsih Nurhamidin bersama Ketua KONI Kabupaten Gorontalo dr. Irawan Huntoyungo dalam acara pembukaan Irawan Cup 2021. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Melalui Turnamen Basket, menjadi salah satu upaya untuk mencari atlet-atlet muda. Hal ini diungkapkan oleh Aleg Sahmid Hemu saat menghadiri pembukaan turnamen basket, Irawan Cup 2021, di GOR David-Tony, Sabtu (20/11/2021). 

“Secara pribadi saya dari Perbasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mensupport kegiatan Basketball Tournament Irawan Cup. Jujur, saya kaget peserta banyak yang ikut,” kata Sahmid Hemu dalam sambutannya. 

Ketua persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gorontalo ini, lanjut mengatakan, meskipun digelar dalam kondisi yang extraordinary di tengah pandemi Covid-19, ia yakin Irawan Cup 2021 dapat terlaksana dengan baik dan mampu melahirkan bibit-bibit potensial untuk mewakili daerah serambi madinah di level nasional termasuk di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita doakan bersama, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik, punya animo sebaik ini untuk meramaikan kembali olah raga basket di Kabupaten Gorontalo. Yang terpenting kita memasyarakatkan kembali basket ini di masyarakat, dengan adanya event ini, diharapkan menjadi sentilan penyemangat atlit-atlit lokal,” ujar Sahmid. 

Aleg tiga periode ini turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia karena turut serta menggiatkan kembali basket. 

“Jangan anggap basket itu sepele, karena basket adalah modal yang paling oke apalagi untuk kalian semua yang masih muda. Filosofi basket bagi saya adalah sesuatu yang dapat kita manfaatkan dalam kehidupan sehari hari, basket adalah olahraga team. Kekompakan adalah no satu, di setiap kehidupan pun juga harus bekerja sama,” pesannya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar