Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Upacara HUT ke 74 TNI, Panglima Sampaikan Belasungkawa

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Ragam , pada Minggu, 6 Oktober 2019 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga prajurit yang telah gugur dalam menjalankan tugas. Rasa belasungkawa ini disampaikan melalui Ini sampaikan melalui Komandan Korem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi. Arnold A.P. Ritiauw pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 TNI.

Kolonel Czi, Arnold A.P. Ritiauw, selaku Pembina upacara membacakan amanat dari Panglima TNI, Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto. Dalam amanat tersebut Panglima TNI menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh personil TNI yang ada di seluruh wilayah Indonesia, yang telah memberikan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara tercinta ini.

Pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi. Arnold A.P. Ritiauw pada HUT ke 74 TNI di Gorontalo.

“Selaku Panglima TNI, saya menyampaikan rasa belasungkawa kepada para keluarga prajurit yang telah gugur dalam melaksanakan tugasnya,” kata Kolonel Czi, Arnold A.P. Ritiauw membacakan amanat dari Panglima TNI.

Masih dalam amanat tersebut, Panglima TNI juga berterima kasih kepada seluruh unsur Polri maupun pemerintah dan juga masyarakat, yang ada di setiap daerah. Ucapan itu terkait dengan soliditas dan sinergitas yang selama ini telah terbangun dan terjalin dengan baik.

“Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab TNI, tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari seluruh pihak,” tutur Kolonel Czi, Arnold A.P. Ritiauw membacakan amanat dari Panglima TNI.

Upacara HUT ke 74 TNI di Gorontalo, digelar pada Sabtu (05/10/2019) di Sport Center Limboto, Kabupaten Gorontalo. Peserta upacara terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, personel Sabhara Polda dan Polres Gorontalo, Basarnas serta Satpol PP.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan perayaan HUT ke 74 TNI ini, diisi dengan penampilan atraksi Yongmodo yang diperagakan oleh Prajurit Brigif 22 Otamanasa. Ada juga parade Prajurit TNI dan kenderaan militer, pemberian penghargaan kepada para prajurit TNI yang berprestasi, pemotongan nasi tumpeng serta acara hiburan lainnya, yang membuat suasana perayaan hari jadi TNI di Gorontalo semakin meriah.

Kegiatan ini juga mengundang antusias masyarakat Gorontalo, yang ingin menyaksikan momen perayaan HUT TNI ke 74 2019. (zul/hg)