Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Video Conference, Pengurus E Sport Gorontalo Dilantik

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Minggu, 15 Maret 2020 | 01:00 WITA Tag:
  Pengurus E Sport Gorontalo usai dilantik oleh Wakil Ketua PB E Sports Indonesia Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M.Hum melalui Video Conference. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua PB E Sports Indonesia, Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M.Hum, Sabtu (14/03/2020) pukul 11.00 Wita secara resmi melantik seluruh pengurus provinsi se Indonesia termasuk yang berada di Provinsi Gorontalo. Pelantikan ini dilakukan dengan cara Video Conference yang disaksikan oleh seluruh pengurus masing-masing daerah.

Ketua Pengurus E sport Provinsi Gorontalo Ferry Pribadi, SH, MM usai dilantik secara Video Conference menyampaikan, saat ini terdapat sekitar 34 juta orang pemain aktif E Sports di Indonesia.

“E Sports sendiri telah dilombakan dalam Sea Games 2019, dan dalam kejuaraan itu Filipina dan Indonesia berhasil mendapatkan medali perak,” ucap Ferry Pribadi.

Ditambahkan, beberapa permainan E-Sports yang ke depan akan dilombakan antaralain The International Dota 2 Championships, Mobile Legend, Player Unknows Battlegrounds, Pro Evolution Soccer, FIFA, Arena of Valor, Hearth Stones, Taken 7, dan Starcraft 2.

“Pada Event itu, PB Esports Indonesia hadir dalam rangka mewadahi dan membina atlet E Sports untuk bertanding dalam kancah nasional hingga Internasional,” terang Ferry Pribadi.

Masih pada kesmepatan yang sama, Ferry Pribadi menuturkan, sesuai arahan PB E Sports Indonesia, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan penjaringan pengurus E Sports pada tingkat kabupaten/ kota di Provinsi Gorontalo.

Pihaknyapun berharap, akan ada atlet E Sports dari Provinsi Gorontalo yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional. (zul/hg)


Komentar