Minggu, 13 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Virtual, Wagub Gorontalo Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 1 Juni 2021 | 13:05 WITA Tag: ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri, tengah) mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2021 yang digelar secara virtual di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Selasa (01/06/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di rumah jabatannya, Wakil Gubernur (Wagub) H. Idris Rahim mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (01/06/2021).

Upacara Nasional yang dipusatkan di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disiarkan secara daring dari Istana Bogor.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, konektivitas 5G semakin mempermudah dan mempercepat interaksi antar dunia. Menurutnya, kemudahan ini bisa digunakan ideolog-ideolog transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia, ke seluruh kalangan dan usia dengan tidak mengenal lokasi dan waktu.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi,” kata Presiden.

Sementara itu Wagub Idris Rahim usai mengikuti upacara tersebut menekankan pentingnya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Idris menuturkan, dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila diharapkan akan semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia maju dan tangguh.

“Pancasila itu sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan juga sumber dari segala sumber hukum. Oleh karena itu yang terpenting dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini bukan seremoninya, tetapi adalah mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Wagub Idris.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim mengenakan pakaian adat Takowa dengan sulaman Karawo. Turut mendampingi Wagub Idris Rahim pada upacara tersebut Irwasda Polda Gorontalo, Kombes Pol. Yakub Dedy Karyawan dan Kepala Staf Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene.(zul/adv/hargo)

BACA  Putusan Perkara GORR Inkrah, Karo Hukum: Tak Ada Kerugian Negara

Komentar