Minggu, 18 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Libatkan HPMIG, BPPG dan KKIG Makassar Bentuk Posko Informasi Corona

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 17 Maret 2020 | 22:05 WITA Tag: , , , , ,
  Foto bersama antara HPMIG, BPPG dan KKIG Makassar usai melakukan pertemuan. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Badan Penghubung Provinsi Gorontalo Subid Makassar bersama  Kerukunan Keluarga  Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar melakukan koordinasi  pembentukan posko Bantuan Informasi Warga Gorontalo yang berada di Makassar terkait pencegahan / penanganan pasien Covid-19.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) BPPG Subid Makassar, Agung Sugiarto, koordinasi ini dilakukan untuk memberikan informasi yang jelas jika ada informasi-informasi tertentu terkait virus Covid-19 yang   dibutuhkan warga Gorontalo di Makassar.

Seperti diketahui ribuan orang Gorontalo banyak berada di Makassar, baik sebagai mahasiswa  ataupun yang sudah lama menetap di kota daeng itu.

BACA  Pemprov Gorontalo Dukung Peningkatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Menjadi Kelas I

“Pembentukan posko ini dilakukan untuk membantu pihak keluarga untuk mendapatkan informasi jika ada pasien asal Gorontalo yang kebetulan tidak mempunyai keluarga di Makassar dan  terindikasi ataupun mendapat perawatan terkait virus Covid-19 ,” jelas Agung seusai melaksanakan
pembahasan pembentukan Posko Bantuan Informasi bagi warga gorontalo di Aula Asrama Putra Gorontalo, Kota Makassar, Selasa (17/3/2020).

Agung juga menjelaskan selain berkoordinasi dengan KKIG Makassar yang diketuai Rivai Jimmy Uno, ia juga melibatkan Himpunan Pelajar Mahasiswa Gorontalo (HPMIG) Cabang Makassar sebagai perwakilan Mahasiswa asal Gorontalo di Makassar.

BACA  Resmi, Satgas Covid-19 Terbitkan Surat Edaran Larangan Mudik Lebaran

“Kami melibatkan mahasiswa untuk membantu para orang tua mengetahui kondisi  anaknya yang sedang menimba ilmu di kota Makassar, mengingat saat ini perkuliahan dihentikan sementara waktu oleh pihak kampus dan dilarang untuk mudik ke Gorontalo untuk menghindari penyebaran Covid-19. Ini juga sekaligus memastikan mereka mengikuti anjuran kampus dan pemerintah untuk tidak pergi jalan jalan,” ungkap Agung .

Dalam kesempatan itu juga ia menginformasikan, jika ada warga Gorontalo yang berada di Makassar yang terindikasi mengidap Virus Covid-19, dapat mendatangi Posko Bantuan Informasi yang beralamat di Jl. Gunung Merapi No.116 Makassar (Ex. Aspuri Gorontalo) atau dapat menghubungi Moh. Agung Sugiarto (Plt. Subid Makassar) melalui kontak whatsapp 085299277705 , Rivai Jimmy Uno (Ketua Umum KKIG Makassar) dengan kontak whatsapp 085342921110, dan Moh. Gufran Lamalani (Ketua HPMIG Cab. Makassar) dengan kontak whatsapp 082292713214.

BACA  Vaksin Terhadap Petugas Pelayanan Publik Tuntaskan

Ia berharap dengan dibentuknya Posko Bantuan Informasi terkait pencegahan/penanganan pasien Covid-19, dapat membantu masyarakat Gorontalo dalam mengetahui keluarga atau sanak saudara yang bermukim di Makassar.(adv/rwf/hg)


Komentar