Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Libatkan Semua Pihak, Gorontalo Targetkan 8.000 Dosis Vaksinasi Perhari

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Advertorial Gorontalo , pada Wednesday, 8 September 2021 | 00:05 AM Tags: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama unsur Forkopimda saat mengikuti Vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di Halaman Masjid Baiturahman, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (07/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, Pemerintah pusat kembali menggelar vaksinasi merdeka. Untuk Provinsi Gorontalo sendiri menargetkan 8.800 dosis per hari dengan melibatkan pemda, unsur TNI–Polri, serta Kejaksaan Tinggi.

Vaksinasi merdeka dengan tema ‘Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI’ ini, dilaksanakan di Halaman Masjid Baiturahman, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (07/09/2021).

Jalannya pelaksanaan vaksinasi tersebut, turut dipantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui sambungan virtual.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal untuk pesantren dan rumah ibadah. Ini tidak hanya dilaksanakan di mesjid baiturahman saja, tapi semua kabupaten/kota melaksanakan hal yang sama, dan seperti kata bapak presiden bahwa tugas kita ialah segera menghabiskan vaksin yang sudah diterima oleh Provinsi Gorontalo,” ungkap Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang ikut menghadiri kegiatan vaksinasi ini menganjurkan untuk segera menghabiskan dosis vaksin yang telah didistribusikan oleh pemerintah pusat ke daerah. Hal ini juga mengingat Provinsi Gorontalo menempati posisi kedua dari lima provinsi dengan tingkat kematian lansia tertinggi se Indonesia.

“Vaksin ini begitu datang langsung dihabiskan dan jangan takut kehabisan vaksin karena semua sudah diatur oleh pemerintah pusat, dan perlu jadi perhatian kita semua, bahwa angka kematian untuk pasien lansia Covid19 sangat tinggi,” ujar Rusli Habibie.

Capaian vaksinasi di Gorontalo saat ini tercatat 27,09 persen untuk dosis I dan 14,21 persen untuk dosis II. Dari kegiatan ini diharapkan menjadi modal untuk mencapai target 80 persen vaksinasi dan Indonesia bebas Covid-19 khususnya di Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar