Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Libur Lebaran, Tempat Wisata Jadi Tujuan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 11 Juli 2016 | 13:42 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Liburan panjang hari Raya Idul Fitri 1437 H telah berakhir Minggu (10/7). Sebagai pamungkas liburan akhir pekan kemarin, sejumlah lokasi wisata terkenal di Gorontalo dipadati para pengunjung dari berbagai pelosok daerah.

Pantauan Gorontalo Post, salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara adalah di objek wisata Hiu Paus di Desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango. Para pengunjung pun harus antrian menunggu perahu untuk disewa. Selain itu, lokasi laut lepas dimana tempat kemunculan Hiu Paus itu juga dipenuhi dengan puluhan perahu membentuk lingkaran.

BACA  Penanganan Gepeng di Gorontalo, Terkendala Rumah Singgah

Ismon salah satu juru tulis order perahu pangkalan di lokasi mengaku, meski data sebenarnya belum dirilis oleh Kelompok Sadar Wisata(Pokdarwis) Hiu Paus, namun diakuinya dari data pangkalan lima yakni, setiap hari jumlah pengunjung meningkat. Hal itu dirasakan sejak hari kedua lebaran. Baru saja untuk pangkalannya ada sekitar ratusan data pengunjung yang menyewa perahu untuk digunakan.

BACA  Jual Trihexyphenidyl, Seorang Pria di Bone Bolango Diringkus Polisi

Jumlah itu jika ditotalkan dari sebanyak lima pangkalan ditaksir seharinya mencapai ribuan pengunjung. Belum saja yang termasuk dihitung bagi pengunjung yang hanya menikmati suasana pantainya saja. Sewa perahu cukup terjangkau satu orang hanya Rp 15 Ribu untuk menyewa perahu, dan parkiran kendaraan hanya Rp 5-10 Ribu.

Selain di lokasi wisata Hiu Paus, di pantau Botutonuo, Pantai Indah, dan pantai Olele juga tak kalah padat pengunjungnya. Pasalnya, masing-masing lokasi memiliki keistimewaan dan keindahan tersendiri. Sementara itu lokasi wisata alam lain yang juga dipadati para wisatawan adalah di bak pemandian lombongo, bak pemandian puncak Miranti.

BACA  Orang Tua Murid Tikam Kepala Sekolah Hingga Meninggal, Guru-guru Alami Trauma

Bukan hanya lokasi wisata yang banyak pengunjungnya, melainkan di bioskop yang ada di salah satu pusat perbelanjaan di Gorontalo juga membludak para pengunjungnya. “Jadi karena besok (hari ini,red) kami masuk kerja, makanya hari ini kesempatan terakhir kami bisa menikmati liburan panjang,”ujar Irwan Husain salah setu pengunjung bioskop saat diwawancarai awak koran ini, kemarin.(csr/roy/hargo)


Komentar